Sebelum Terkenal, Inilah Kisah Hidup Pilu Seorang Caca Handika

Caca Handika
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA Showbiz – Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi dangdut Caca Handika? Segelintir orang tentu tidak asing lagi dengan penyanyi dangdut legendaris Tanah Air satu ini. Caca Handika namanya, penyanyi dangdut pria yang mungkin namanya sudah sering senter terdengar di telinga masyarakat Tanah Air ini memang diakui jarang tampil di layar televisi saat ini.

Jirayut Ungkap Alasan Kariernya yang Mandek di Negara Asalnya

Kendati demikian, nama Caca Handika tak lantas dilupakan begitu saja oleh dunia musik dangdut Tanah Air. Meskipun tengah jarang tampil di televisi, sosok Caca Handika yang lucu dan memiliki ciri khas kerap membuat orang rindu akan sosoknya.

Ramai Dikabarkan Dekat, Happy Asmara Ungkap Sosok Gilga Sahid

Pasalnya, bisa dibilang Caca Handika merupakan salah satu penyanyi dangdut yang namanya sudah cukup populer di industri musik Tanah Air. Hal tersebut terlihat dari karyanya yang hingga beberapa bulan belakangan ini masih produktif.

Penampakan Amy BJ WNA Korea, Penuhi Panggilan Polisi Soal Tisya Erni

Beberapa lagu yang pernah dibawakannya pun cukup dikenal dan disukai masyarakat Indonesia, seperti Undangan Palsu, Mandi Kembang dan Bakar Kemenyan.

Tak heran jika nama Caca Handika di dunia industri musik pun sudah diragukan lagi.  Tapi siapa sangka, di balik kesuksesannya ternyata Caca Handika menyimpan kisah hidup yang cukup mengharukan sebelum dirinya dikenal seperti sekarang ini. Lantas, seperti apa kisah hidup Caca Handika hingga kini dirinya menjadi musisi legendaris di industri musik dangdut?

Kisah Hidup Caca Handika

Singkat cerita awal mula Caca Handika menjadi penyanyi sepopuler seperti sekarang ini dari mulai teknisi musik menjadi pemain gitar hingga akhirnya Caca memutuskan untuk berangkat ke Jakarta mencari peruntungan dengan belajar membuat lagu sendiri.

Namun sayang, perjuangan tidak mulus sampai di situ. Caca juga membagikan kisah hidupnya yang pilu, lantaran pada saat lagu karya ciptaannya sendiri ditolak mentah-mentah oleh sang produser.

Namun Caca juga pernah memberikan contoh lagu milik rekannya dan saat itu lagunya berhasil diterima oleh produser hingga nama Caca pun ikut terpanggil.

Mulai dari lagu Undangan Palsu itulah Caca Handika mulai mendapatkan nama di Industri musik. Meskipun sebelumnya pada tahun 1983 sudah terjun di industri musik, namanya belum terkenal karena tidak melakukan promosi.

Caca Handika

Photo :

Jauh sebelum itu juga, Caca Handika juga pernah manggul-manggul alat musik. Selain agar mendapatkan penghasilan, ia juga bertujuan agar bisa dekat dengan pemilik grup musik tersebut.

“Saya dulu bertahap dengan keinginan pengen seniman musik, saya berawal dari tasikmalaya manggul-manggul alat musik dulu sangkin ingin deket sama pemilik grup itu,” ungakp Caca Handika yang dikutip dari salah satu sumber.

Caca Handika mengungkapkan, jika sebelum dirinya menjadi penyanyi legendaris seperti sekarang ini ia kerap ikut manggung sound system hingga berujung dirinya bisa membuat sound systemn sendiri.

Tak banyak yang tahu, jika selain menjadi seorang penyanyi senior Indonesia, Caca Handika juga dikenal dalam kehidupannya sebagai seorang yang suka membuat kerajinan tangan.

Caca Handika

Photo :

Tepatnya, dia memiliki keahlian di bidang perkayuan. Dia kerap membuat box speaker sendiri untuk properti musiknya. Hal tersebut diketahui dari unggahan laman Instagram Caca Handika pada beberapa waktu lalu.

Di mana pada unggahan Instagramnya, dia nampak sedang asyik dan serius memotong kayu triplek dengan menggunakan mesin. Caca Handika terlihat begitu mahir dan terampil saat tengah memotong kayu. Tak sendiri dia pun kerap dibantuk oleh rekannya.

Setelah berbagai perjuangan yang dilewati Caca Handika, kini membawanya kepada kesuksesan menjadi penyanyi dangdut yang cukup populer.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya