Payung Teduh X Pusakata Bawakan Lagu Baru di Synchronize Fest

Payung Teduh dan Pusakata.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

VIVA Showbiz – Panggung Synchronize Fest 2022 dimeriahkan oleh ratusan musisi lokal yang populer di kalangan anak-anak muda. Momen yang telah dinanti oleh para penikmat musik Tanah Air itu juga memberikan banyak kejutan dari penampilan spesial para penyanyinya.

Usai Didiagnosis Sindrom Penyakit Langka, Celine Dion Pertimbangkan Kembali ke Dunia Tarik Suara

Salah satunya yang paling ditunggu adalah reuni Payung Teduh dengan Pusakata di atas panggung Dynamic Stage Sabtu 8 Oktober 2022, pukul 21.00 WIB. Scroll untuk tahu keseruannya.

Setelah hampir 5 tahun berpisah, Mohammad Istiqamah Djamad atau yang akrab disapa Is Pusakata mengungkapkan kerinduannya untuk tampil bersama personel Payung Teduh. Mereka terakhir kali tampil di panggung Synchronize Fest pada 2017 dan kini dipertemukan kembali.

Viral Aksi Remaja Joget Sensual di Panggung Madrasah Pasuruan, Tuai Kecaman Warganet

Namun, ketika mendapatkan tawaran untuk reuni dengan Payung Teduh, Pusakata tidak ingin hanya sekadar tampil dengan lagu-lagu lawas. Mereka telah menyiapkan sebuah lagu baru bersama Payung Teduh yang juga baru dirilis di atas panggung Synchronize 2022.

Payung Teduh

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
Malam Puncak HUT ANTV ke-31 Siap Digelar Meriah, Ada Banyak Artis Hot

"Saya tidak ingin bergabung lagi kalau tidak ada karya baru. Jadi hari ini kita bawain satu lagu baru," kata Pusakata dalam konferensi pers Synchronize 2022, di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Lagu baru tersebut menjadi syarat bagi panitia Synchronize apabila ingin Pusakata tampil bersama lagi dengan Payung Teduh. Mereka belum sempat merilis lagu tersebut karena jadwal konser yang padat di luar pulau.

"Saat meeting saya bilang, syaratnya kalau mau reunian harus ada lagu baru di panggung Synchronize. Sayangnya belum dirilis kemarin, ngga keburu karena saya juga lagi tur 5 pulau," ujar Pusakata.

Lebih lanjut ketika ditanya apakah akan ada proyek berkelanjutan dengan Payung Teduh, Pusakata mengatakan hanya ingin mulai bersilaturahmi terlebih dahulu dengan teman-temannya itu sebelum nantinya memikirkan proyek lebih lanjut.

Pusakata, Is Eks Payung Teduh

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

"Apakah akan ada proyek selanjutnya, saya mau silaturrahmi dulu aja sama teman-teman," sambungnya.

Tidak bisa menjanjikan apapun kepada para penonton, tetapi Aziz Kariko Payung Teduh meyakinkan bahwa penampilan Payung Teduh X Pusakata bakal sangat mengharukan.

“Akan mengharukan sekali yang jelas. Saya sendiri aja tadi pagi pas soundcheck belum ada penonton aja udah ‘wah ini mengharukan sekali’," kata Aziz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya