NewJeans Buat Rekor Baru dalam Billboard Hot 100 dengan 3 Lagu Selama 5 Minggu

NewJeans
Sumber :
  • instagram @newjeans_official

Korea – Billboard mengumumkan bahwa single hit NewJeans, Super Shy, telah kembali naik ke posisi No. 66 di Hot 100 (peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat), menandai minggu kelima berturut-turutnya di tangga lagu tersebut pada 15 Agustus 2023 kemarin. 

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

Hal itu membuat NewJeans kini menjadi artis K-pop perempuan pertama yang berhasil memasukkan tiga lagu berbeda selama lima minggu masing-masing di Hot 100. Sebelum Super Shy, baik Ditto maupun OMG telah menghabiskan lima minggu di tangga lagu pada awal tahun ini, seperti dilansir dari Soompi pada Rabu, 16 Agustus 2023. 

NewJeans

Photo :
  • Twitter @NewJeans_ADOR
Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Selain itu, mini album terbaru NewJeans, Get Up, tetap bertahan di posisi No. 12 pada minggu ketiga di Billboard 200, sehingga menjadi album girl group K-pop kedua dalam sejarah yang menghabiskan tiga minggu berturut-turut di 15 besar. Satu-satunya album girl group K-pop lain yang mencapai prestasi tersebut hingga saat ini adalah album THE ALBUM milik BLACKPINK pada tahun 2020 lalu. 

Get Up juga naik ke posisi No. 1 pada chart Tastemaker Albums minggu ini, selain itu juga menghabiskan tiga minggu berturut-turut di posisi No. 1 pada chart World Albums dan meraih posisi No. 2 pada chart Top Album Sales dan Top Current Album Sales.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

NewJeans

Photo :
  • Instagram @newjeans_official

Sementara itu, beberapa lagu dari album "Get Up" tetap stabil di kedua chart global Billboard. Pada chart Global Excl. U.S., "Super Shy" berada di posisi No. 5, diikuti oleh "ETA" di posisi No. 8, "New Jeans" di posisi No. 37, "Cool With You" di posisi No. 54, dan "ASAP" di posisi No. 109. Pada chart Global 200, "Super Shy" naik kembali ke posisi No. 7, dengan "ETA" di posisi No. 18, "New Jeans" di posisi No. 56, "Cool With You" di posisi No. 78, dan "ASAP" di posisi No. 161. "ETA" juga naik ke posisi No. 9 pada chart World Digital Song Sales minggu ini.

Akhirnya, NewJeans mempertahankan posisi mereka di posisi No. 6 pada chart Artist 100 Billboard, menandai minggu ke-7 mereka yang tidak berurutan di chart tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya