6 Musisi Ini Putuskan Hengkang dari Dewa 19, Alasan Once Mekel Paling Mengejutkan

Dewa 19 & Ari Lasso
Sumber :
  • IG dewa19officialfansclub

Jakarta - Dewa 19 merupakan salah satu band legenda asal Indonesia. Namun dari mulai berdirinya band asal Surabaya itu hanya dua personil yang masih bertahan yaitu Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

Seperti diketahui, personil Dewa 19 formasi awal masih diisi oleh Ahmad Dhani (Keyboard) , Ari Lasso (Vokal),  Andra Ramadhan (Gitar), Wawan Juniarso (drummer) dan Erwin Prasetya (Bass), sejak berdirinya pada 26 agustus 1986.

Namun ingin berjalannya waktu, ada beberapa personil dewa yang memutuskan keluar dan ada juga yang masuk sebagai gantinya. Berikut beberapa alasan personil dewa 19 memutuskan untuk hengkang, dilansir berbagai sumber:

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

1. Ari Lasso

Ari Lasso.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq.
Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Ari Lasso merupakan vokalis Dewa 19 pertama. Ia memutuskan untuk meninggalkan Dewa 19 karena dirinya sedang dalam penyembuhan rehabilitas karena pria berusia 50 tahun itu sebelumnya pernah terjerat narkoba.

Atas dasar itu, Ari Lasso memutuskan untuk meninggalkan band yang telah membesarkan namanya dan lebih fokus untuk penyembuhan. Selain itu juga, hal tersbeut juga demi keberlangsungan karir Dewa 19 ke depannya.

2. Once Mekel

Once Mekel

Photo :
  • IG @oncemekelofficial

Setelah Ari Lasso memutuskan untuk hengkang. Ahmad Dhani sebagai pentolanya menunjuk Once Mekel pada tahun 2000. Namun tepatnya pada 2010, Once memutuskan untuk meninggalkan Dewa 19.

Once Mekel lebih memilih untuk menjadi penyanyi solo. Namun oleh Ahmad Dhani dilarang untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19. Atas hal itu hubungan mereka sedikit merenggang.

3. Wong Aksan

Wong Aksan

Photo :
  • VIVAnews/Heryu Nandiansa

Tepatnya pada 1998, Wong Aksan yang berposisi sebagai drummer memutuskan untuk keluar dari Dewa 19. Banyak yang mengungkapkan bahwa permainan Wong Aksan terlalu jazz.

Namun hal itu langsung di bantah oleh Ahmad Dhani. Bahwa mantan istri Maia Estianty itu mengungkapkan bahwa dengan keluarnya Wong Aksan itu bukan masalah genre musik akan tetapi masalah power pukulan. Hal itu ia sampaikan ketika sedang berbincang dengan Gofar Hilman.

4. Tyo Nugros

Tyo Nugros

Photo :
  • Instagram: Tyo Nugros

Pada tahun 2007, Tyo Nugros memutuskan untuk meninggalkan Dewa 19, ia berposisi sebagai drummer. Alasan dirinya meninggalkan Dewa 19 bukan karena ada permasalah dengan personil lainnya.

Tyo Nugros keluar dari Dewa 19 karena masalah kesehatan. Ia sempat mengalami cedera di bagian kakinya yang membutuhkan waktu istirahat cukup lama. Setelah ia sembuh total, ia sempat bermain kembali dengan Dewa 19 namun bukan sebagai personil tetap.

5. Wawan Juniarso

Wawan Juniarso eks Dewa 19.

Photo :
  • Instagram @wa2n_juniarso

Wawan Juniarso merupakan personil pertama Dewa 19 di posisi drummer. Namun ia memutuskan untuk hengkang dari band tersbeut setelah dirinya berkonflik dengan Ahmad Dhani. Hal tersebut ia sampaikan ketika menjadi bintang tamu di channel Youtube Ari Lasso TV.

6. Erwin Prasetya

Mantan bassist Dewa 19, Erwin Prasetya.

Photo :
  • Instagram

Tepatnya pada tahun 2002, Erwin Prasetya memutuskan untuk meninggalkan Dewa 19. Hal ini karena dirinya sudah tidak cocok dengan manajemen Dewa 19. Padahal dirinya merupakan personil pertama band tersebut berposisi sebagai bassis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya