Once Mekel Mau Jadi Vokalis Dewa 19 Lagi, Asalkan Hal Ini Bisa Terpenuhi

Once Mekel
Sumber :
  • IG @oncemekelofficial

Jakarta – Beberapa waktu lalu, dunia musik Tanah Air sempat dihebohkan dengan larangan Ahmad Dhani terhadap Once Mekel untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19. Somasi tersebut dilayangkan secara terbuka dan bahkan dia mengancam akan membawa ke jalur hukum. 

Ramai Kabar Artis Cerai, Supri FX Justru Buat Lagu untuk Istrinya

Once Mekel pun sempat menyatakan diri bahwa dirinya tidak akan membawakan lagu Dewa 19. Namun kini, penyanyi berusia 53 tahun itu menyatakan bahwa dirinya kembali bersedia jika diminta oleh Ahmad Dhani untuk tampil bersama Dewa 19 lagi. 

Menurut Once, setelah ada perselisihan antara dirinya dengan Ahmad Dhani, ia masih tetap menjalin hubungan baik dengan personel lain di Dewa 19. Bahkan, Once Mekel mengklaim bahwa hubungan dirinya dengan Ahmad Dhani mulai membaik. 

Regulasi Baru MotoGP: Mesin Motor dari 1.000cc Jadi 850cc dan Holeshot Dilarang

Once Mekel

Photo :
  • IG @oncemekelofficial

“Belum ketemu (dengan personel Dewa 19) lagi kan sibuk mereka lagi manggung. Kemarin WhatsApp (dengan Ahmad Dhani) sebentar,” kata Once Mekel seperti dilansir VIVA dari kanal YouTube Warta Kota Production pada Rabu, 6 September 2023. 

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

Once Mekel mengaku bahwa dirinya tidak akan menolak jika mendapat tawaran untuk mengisi posisi sebagai vokalis Dewa 19. Meski demikian, ia tetap memberikan sedikit catatan untuk mereka supaya tidak ada perselisihan di kemudian hari. 

Vokalis yang bergabung sejak tahun 1999 itu menjelaskan, dirinya mau menjadi vokalis asalkan regulasi yang mengatur soal royalti dan sebagainya sudah lebih baik. Once mengaku tidak mau ada lagi perselisihan mengenai regulasi yang belum jelas antara dirinya dengan pihak Dewa 19. 

“Ya mau (manggung bareng Dewa 19) kalau ini sudah beres, maksudnya tapi saya berharap sebetulnya untuk ada ketegasan lagi dari pemerintah supaya lebih clear lagi ke depannya di hadapan Masyarakat bahwa aturan-aturan itu ditegakkan supaya sistem itu berjalan,” tutur Once.

Ahmad Dhani dan Once

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

Pria kelahiran 21 Mei 1970 itu menegaskan pentingnya memperbaiki sistem royalti, performing right, dan lain sebagainya supaya tidak ada lagi perselisihan antara komposer dengan penampil hanya karena aturan yang ada belum memadai. 

“Supaya ada akselerasi dari segala sesuatu yang telah dimulai, jadi masalah yang ada bisa selesailah,” jelas Once. 

Once Mekel dan Ahmad Dhani sendiri sempat berseteru karena lagu-lagu Dewa 19 dibawakan olehnya diluar penampilan band tersebut. Suami Mulan Jameela itu menyebut event organizer yang mengundang Once tidak ada berbagi royalti dengan Dewa 19. 

Buntut dari perseteruan itu, Ahmad Dhani melarang dengan tegas Once Mekel untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 secara pribadi. Once pun menuruti somasi Ahmad Dhani dan hanya membawakan lagu yang masih turut diciptakan oleh dirinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya