Andmesh Kamaleng Rilis Album Cinta dan Doa, Driver Ojol Tetangga Jadi Inspirasi

Andmesh Kamaleng
Sumber :
  • Instagram Andmesh Kamaleng

JAKARTA – Penyanyi pria bersuara emas asal Kupang, NTT Andmesh Kamaleng seolah tidak pernah berhenti untuk selalu berkarya. Setelah pencapaian yang sangat di luar ekspektasi pada Album pertamanya, Cinta Luar Biasa, kini Andmesh berhasil merampungkan Album keduanya yang diberi judul Cinta Dan Doa.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Beranjak dari keresahan Andmesh akan banyakya issue dan oknum yang memanfaatkan keberagaman budaya Indonesia. Kemudian diubah menjadi sesuatu yang negatif dan mencoreng ke-Bhinekaan Indonesia, maka Cinta Dan Doa dirilis. 

Andmesh juga menambahkan, alangkah indah dan elok nya jika ke-Bhinekaan yang kita punya justru menjadi landasan kita untuk saling mencintai dan mendoakan, hingga tercapai hidup damai yang saling berdampingan.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Cinta Dan Doa berisikan 13 lagu diantaranya 6 lagu baru yaitu Untukmu Gadisku Pelukis pilu, Selamanya Untukku, Berharap Pada Cinta Yang salah, Talalu Sakit, Cinta Dan Doa. 

Andmesh Kamaleng

Photo :
  • IG @andmeshkamaleng_
Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Dan 7 lagu yang telah dirilis, diantaranya Bisa tanpamu, Luka, Anugerah Terindah, Putus Tapi Cina, Ego, Tiba Tiba, dan Andaikan Kau Datang.

Sebagian besar lagu lagu pada Album ini di ciptakan oleh Andmesh sendiri dengan penggarapan nya dibantu oleh nama nama besar seperti Irwan 'Opung' Simanjuntak, Andi Rianto, Ari Renaldi, Kamga Mo. Dan di album ini Andmesh juga melibatkan Faisal Resi, yang merupakan pencipta lagu Andmesh yang paling fenomenal yaitu Cinta Luar Biasa.

Andmesh juga ingin menunjukkan rasa cinta dan kash sayangnya terhadap tanah kelahiran nya yaitu NTT di album in dengan mengajak Ria Laore, salah satu penyanyi asal Alor, NTT juga untuk berduet.

Andmesh sangat mensupport apapun kegiatan yang dapat membangun dan membuat anak anak NTT maju, dan salah satu supportnya adalah dengan membuat lagu Selamanya Untukku tersebut.

Dan yang paling menarik dari Album in adalah ada satu lagu yang diciptakan Andmesh berdasarkan cerita dan kisah hidup tetangga di sebelah rumahnya yang juga seorang driver online. 

Andmesh menganggap bahwa perjuangan bapak driver patut mendapatkan apresiasi darinya, dirinya sangat salut akan semangat yang dimiliki bapak driver yang terus berjuang dan pantang menyerah untuk menghidupi keluarganya, meskipun sering mengeluh. 

Tapi bagi Andmesh itulah yang dinamakan Cinta. Tidak pernah menyerah untuk memberikan yang terbaik.

"Lagu Kita Dan Doa, itu Ame persembahkan untuk bapak driver online tetangga Ame, meskipun dia sering mengeluh seperti kekurangan pelanggan atau kebutuhan hidup yang tinggi. Tapi bapak ini ga pernah menyerah dan terus berjuang untuk keluarganya. Dan bagi Ame, ini lah sebenar benar nya cinta" ujarnya.

Andmesh juga berharap dengan dirilisnya album Cinta Dan Doa ini, semoga orang orang semakin dapat menghargai perbedaan dan dapat saling mencintai dengan apa adanya dan saling mendoakan.

"Harapan Ame, agar semua orang khususnya di Indonesia dapat hidup aman, damai, dan sejahtera. Dan yang paling pasti, semoga hatiAme, dan juga hat orang orang yang mendengarkan album Ame bisa menjadi bahagia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya