Haru! Seungkwan SEVENTEEN Kenang Moonbin ASTRO saat Pidato di MAMA Awards 2023

Moonbin ASTRO.
Sumber :
  • VIKI

VIVA Showbiz – Boy grup SEVENTEEN kembali membuat para penggemarnya merasa bangga dengan memenangkan tiga penghargaan sekaligus sebagai Best Dance Performance Male Gruop, Album of The Year, dan Best Male Group, dalam acara penghargaan musik tahunan MAMA 2023.

Setahun Meninggalnya Moonbin, Cha Eun Woo: Aku Merindukan dan Menyayangimu

Ketika para anggota SEVENTEEN naik ke atas panggung untuk menyampaikan pidato, salah satu anggota termudanya yakni Seungkwan mengungkapkan sebuah penghormatan terhadap sahabatnya yang sudah tiada, Moonbin ASTRO. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Selama pidato penerimaan penghargaan yang berdurasi hampir 10 menit, anggota dari grup beranggotakan 13 orang itu secara bergantian mengucapkan terima kasih kepada penggemar dan pendukung atas penghargaan tersebut, dengan Seungkwan berada di urutan terakhir.

Pengen Banget ke Bali, Cha Eun Woo Sampai Belajar Berenang

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua artis yang tampil hari ini," katanya, seperti dilansir SBS Star, Kamis 30 November 2023.

Cha Eun Woo Bikin Rasi Bintang untuk Jakarta, Terinspirasi dari Kenangan Pertama Bareng Fans

"Melihat penampilanmu yang luar biasa membuatku semakin menghormatimu," sambungnya.

Seungkwan diketahui berhubungan dekat dengan mendiang Moonbin semasa hidupnya. Mereka berada di satu lingkup pertemanan yang sama sehingga sering nongkrong hingga liburan bersama. Tak hanya dengan Seungkwan, tetapi Moonbin juga dekat dengan semua anggota SEVENTEEN hingga dianggap sebagai adik mereka sendiri.

Dalam pembukaan pidatonya, Seungkwan memuji semua tamu undangan yang sudah datang dalam acara tersebut baik yang memenangkan penghargaan maupun tidak.

"Apakah Anda memenangkan penghargaan atau tidak, saya hanya ingin memberi tahu Anda bahwa Anda keren, dan saya telah belajar banyak dari Anda hari ini," tambahnya.

Anggota sub-unit vokal dari grup SEVENTEEN itu mengakui bahwa perjalanannya sebagai idol untuk mencapai kesuksesan memang tidak mudah. Oleh sebab itu, sangat penting untuk para artis saling memberikan dukungan satu sama lain.

"Berada di industri K-Pop tentu tidak mudah. Tapi mari kita terus mendukung satu sama lain, dan menciptakan kenangan indah bersama," ujarnya.

Setelah menyampaikan itu, Seungkwan sempat berhenti sejenak seolah menahan perasaannya yang sedang emosional. Kemudian ia kembali ke mikrofon dan menyampaikan isi hatinya soal mendiang Moonbin ASTRO yang menurutnya selalu mendukung SEVENTEEN. Suasana haru pun tak dapat dihindari, beberapa anggota terlihat mengelus punggung Seungkwan untuk menenangkannya.

"Saya tidak yakin apakah pantas bagi saya untuk mengatakan ini di sini, tetapi banyak yang telah terjadi tahun ini," ujarnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman saya Moonbin, yang selalu menunjukkan dukungannya kepada seluruh anggota SEVENTEEN. Dia mencintai tim kami, dan dia adalah pendukung terbesar kami. Terima kasih," kata Seungkwan sambil menahan air matanya.

Moonbin meninggal dunia pada April 2023 pada usia 25 tahun. Dia adalah salah satu dari enam anggota pendiri ASTRO, bersama dengan MJ, JinJin, Cha Eun Woo, Yoon Sanha dan mantan anggota Rocky. Dia juga merupakan kakak laki-laki Moon Sua dari girl grup K-pop Billie.

Rocky juga baru-baru ini membuka tentang meninggalnya Moonbin dalam sebuah wawancara, di mana dia berbicara tentang persahabatan lama mereka dan bagaimana kematian tersebut telah memengaruhi dirinya. Ia menyebut dunianya telah hancur semenjak kepergian sahabatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya