Siapin Duit THR, Penyanyi IU Bakal Gelar Konser di Jakarta April 2024

Artis Korea IU.
Sumber :
  • Instagram @dlwlrma

JAKARTA  – Jakarta kembali menjadi salah satu kota yang akan disinggahi Lee Ji Eun atau dikenal dengan IU untuk world tour concertnya yang bertajuk 2024 IU H.E.R. WORLD TOUR CONCERT IN JAKARTA. Konser ini diketahui akan digelar dua hari yakni 27 dan 28 April 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Untuk konser pada 27 April 2024 akan digelar pada pukul 19.00 WIB sementara konser di hari kedua Minggu 28 April 2024 akan digelar pada pukul 17.00 WIB. 

Kembalinya IU ke Indonesia untuk 2024 IU H.E.R. WORLD TOUR CONCERT IN JAKARTA adalah waktu yang tepat bagi para UAENA (sebutan penggemar IU) untuk menyaksikan penampilan legenda pop Korea Selatan ini secara langsung. Sebab konser ini menandai kembalinya artis terlaris di Korea Selatan ini untuk pertama kalinya dalam 5 tahun setelah perilisan album yang memecahkan rekor dan serangkaian single yang sukses serta mini album.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Namun hingga saat ini pihak promotor CK Star Entertainment belum memberikan detail lengkap mengenai harga tiket konser IU di Jakarta April mendatang. 

“Stay tuned untuk informasi lebih lanjut,” demikian keterangan pihak promotor seperti dikutip dari akun Instagram resmi mereka.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Sebagai informasi,  Lee Ji-eun, atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya IU, adalah penyanyi, penulis lagu, philanthropist, dan aktris Korea Selatan. IU, yang berarti "Aku dan Kamu menjadi satu melalui musik", menunjukkan dedikasi dan cinta sang artis terhadap penggemar dan karyanya.

IU memulai debutnya dengan lagu Lost and Found pada tahun 2008. IU meraih pengakuan nasional setelah merilis lagu hits-nya Good Day, singel utama dari albumnya di tahun 2010, Real. Perilisan album ini menjadi jalan pembuka bagi kesuksesannya. Bahkan album ini menduduki peringkat nomor satu dalam daftar Billboard "100 Lagu K-Pop Terbesar Tahun 2010".

Gaya dan citra musik IU semakin berkembang dengan dirilisnya album studio ketiganya Modern Times (2013) yang menampilkan gaya yang lebih dewasa. Lagu Red Shoes dan Friday pada album ini juga mencapai berbagai puncak tangga lagu. Album-album berikutnya termasuk Chat-Shire (2015) dan Palette (2017) sepenuhnya mengokohkan posisinya di antara penyanyi-penulis lagu wanita terbesar dalam sejarah industri musik Korea Selatan. 

Selain bakatnya dalam menyanyi dan menulis lagu, IU juga dicintai oleh penggemar di seluruh dunia karena penampilannya sebagai aktris dalam drama yang memenangkan berbagai penghargaan seperti Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Hotel Del Luna, dan My Mister. Ketenaran secara nasional maupun globalnya, bersama dengan visual dan kepribadiannya yang menawan, telah membuat para penggemar dan masyarakat luas Korea Selatan menjulukinya sebagai "The Nation's Little Sister ".

Rilisan terbaru IU Love wins all (2024) telah terbukti menjadi rilisan terbesarnya dan menunjukkan kualitas musik dan keseniannya yang tak lekang oleh waktu. Lagu grande pop ballad ini kini masuk dalam jajaran lagu populer di Korea Selatan sejak dirilis 24 Januari 2024 yang lalu.

Di chart Melon Top 100, lagu Love wins all milik IU menjadi ratu dengan menduduki peringkat #1. Rilisan terbarunya telah membantu artis tersebut memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya, seperti menjadi artis dengan debut nomor satu terbanyak di Billboard K-Pop Hot 100 Chart, atau menjadi artis solo Korea Selatan dengan jumlah kemenangan terbanyak di semua acara musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya