Diikuti Ribuan K-Popers, Intip Kemeriahan Random Play Dance

Ilustrasi video K-pop.
Sumber :
  • Istimewa

SAMARINDA – Para penggemar K-Pop atau K-popers di Samarinda, Kalimantan Timur, berkumpul bersama dalam acara Ichitan K-Pop Fest yang diselenggarakan di salah satu mal beberapa waktu lalu.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Dalam Ichitan K-Pop Fest, segmen kegiatan yang sangat diminati dan mencuri perhatian adalah Random Play Dance yang dikutip oleh ribuan K-popers. Diketahui, Random Play Dance sendiri memang menjadi salah satu kegiatan hit yang kerap dilakukan oleh para K-popers. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Tidak main-main, gelaran tersebut berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena memecahkan rekor sebagai Kompetisi Random Play Dance dengan Peserta Terbanyak. 

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Ribuan peserta yang hadir sangat bersemangat dan antusias menari mengikuti alunan musik K-Pop. Momen yang penuh kegembiraan ini bukan hanya menjadi pengalaman bagi para peserta saja, tetapi juga menyatukan seluruh komunitas dalam keseruan.

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

"Kami ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komunitas K-Popers Kalimantan Timur dengan penuh semangat bergabung dalam upaya memecahkan rekor Kompetisi Random Play Dance dengan Peserta Terbanyak," kata Andreas Advent Sitompul selaku General Manager Marketing PT. Ichi Tan Indonesia, dalam keterangannya, dikutip Minggu 18 Februari 2024. 

"Kekompakkan dan antusiasme yang kalian bawa telah menciptakan momen luar biasa yang akan berkesan. Kita tidak hanya menciptakan sejarah bersama, tetapi juga merayakan keberagaman dan kegembiraan dalam budaya K-Pop," tambahnya.

Penghargaan itu diberikan oleh perwakilan dari MURI yang sekaligus menjadi juri dalam festival tersebut. Andreas berterima kasih kepada pihak MURI yang telah hadir dan memberikan penghargaan. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan acara tersebut.

"Terima kasih juga kepada para juri MURI yang telah hadir untuk memberikan penilaian dan pengakuan atas prestasi luar biasa ini. Pemberian penghargaan dari MURI bukan hanya menjadi bentuk pengakuan resmi, tetapi juga motivasi bagi kita semua untuk terus berinovasi dan merayakan keunikan acara seperti ini,” katanya.

“Bersama-sama, kita telah menciptakan peristiwa yang membuktikan bahwa ketika kita bersatu, tidak ada batasan yang tidak dapat kita lampaui. Terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak dalam membuat "K-Pop Fest" dan pencapaian rekor MURI ini menjadi sukses besar,” sambung dia.

Acara ini tidak hanya menciptakan momen kemeriahan, tetapi juga sebagai wadah untuk mengekspresikan kecintaan para K-Popers terhadap budaya Korea.

"Pemecahan rekor ini adalah bukti nyata semangat dan dedikasi dari semua pengunjung dan penyelenggara yang terlibat," kata Ignatius Awan Rahargo selaku perwakilan dari MURI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya