Indonesia Curi Hati Ed Sheeran! Alasan Sang Penyanyi Kembali Konser Setelah 5 Tahun

Ed Sheeran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Penyanyi Ed Sheeran telah menyelesaikan konsernya di Jakarta yang bertajuk + - = ÷ x Tour (Mathematics Tour) 2024. Konser ini resmi digelar di Jakarta Internasional Stadium pada Sabtu 2 Maret 2024. Antusiasme para penggemar di Indonesia untuk kedatangan Ed Sheeran tahun ini sangat tinggi, dibuktikan dengan hampir penuhnya seluruh area venue konser.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Kebahagiaan ini bukan hanya dirasakan oleh para penggemar melainkan juga Ed Sheeran sendiri. Ini menjadi konser tunggal keduanya di Indonesia, setelah pertama kali ia manggung untuk konser bertajuk Divide World Tour di tahun 2019.

"Saya kembali setelah 5 tahun, luar biasa. Aku merasa sangat senang bisa kembali ke Indonesia," kata Ed Sheeran dalam konsernya di Jakarta, Sabtu2 Maret 2024.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Semangat para penggemar di Indonesia saat menyanyikan lagu bersama-sama ternyata membuat Ed Sheeran merasa tersentuh. Ia mengakui bahwa setelah berkeliling di berbagai negara, Indonesia merupakan salah satu yang berhasil mencuri hatinya. Bagi Ed Sheeran, Indonesia merupakan tempat yang membuatnya ingin terus kembali untuk menggelar konser.

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

"Aku sudah keliling dunia, dan aku pikir di Jakarta adalah tempat yang membuat aku selalu ingin kembali ke sini," jelasnya.

Untuk konser kali ini, Ed Sheeran membawakan hampir 30 lagu yang ia nyanyikan sendiri di atas panggung. Namun, tak jarang ia berinteraksi dengan penonton dan mengajak mereka bernyanyi bersama.

Beberapa lagu populer milik Ed Sheeran pun dibawakan, seperti I'm a Mess, Castle on the Hill, Eyes Closed, Perrfect, Shape of You, hingga Thinking Out Loud. Sebagai kejutan, Ed Sheeran juga menyanyikan lagu ciptaannya yang selama ini dipopulerkan oleh Justin Bieber berjudul Love Yourself.

Sebelum Ed Sheeran naik ke atas panggung, penonton lebih dulu disambut oleh penyanyi Calum Scott yang hadir sebagai pembuka acara. Setidaknya ada 10 lagu yang dinyanyikan oleh Calum Scott di acara konser ini, seperti Lighthouse, At Your Worst, Whistle, Biblical, If You Ever Change Your Mind, Where Are You Now, You Are The Reason, Heaven, dan Dancing on My Own.

Konser Ed Sheeran ini mulanya akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Berdasarkan informasi dari keterangan tertulis, keputusan untuk memindahkan venue konser Ed Sheeran itu telah melalui pertimbangan matang dari semua pihak yang terlibat, dengan prioritas utama untuk mendukung pertandingan sepakbola Tim Nasional Indonesia vs Vietnam yang dijadwalkan berlangsung pada 21 Maret 2024 di GBK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya