Kisah Cinta Pahit Menginspirasi Judika di Lagu Ingkar Janji

Judika
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering mendengar pepatah, janji adalah utang. Pepatah ini menggambarkan pentingnya mempertahankan kata-kata yang diucapkan sebagai suatu tanggung jawab, dan ketika janji tersebut tidak dapat ditepati, kesedihan dan penyesalan mendalam dapat menghampiri.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Pemahaman mendalam mengenai konsep ini tercermin dalam karya terbaru Judika, sebuah single yang dirilis pada awal tahun 2024 berjudul "Ingkar Janji". Scroll lebih lanjut ya.

Lagu ini menggambarkan bagaimana ketika seseorang telah berusaha sekuat tenaga, namun janji yang diucapkan tetap tidak dapat ditepati. Kesedihan mendalam meliputi hati, dan penyesalan menjadi teman setia.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Judika, melalui lagu ini, menyampaikan suatu kisah yang terinspirasi dari kehidupan nyata seorang teman, Happy Andromeda. "Ingkar Janji" menciptakan kedalaman emosi, terutama saat sebuah janji yang seharusnya menjadi ikatan pernikahan tidak dapat terpenuhi karena salah satu pasangan meninggal dunia.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

"Lagu ini dibuat berdasarkan kisah nyata seorang teman yang sudah berhubungan sangat lama dan tidak dapat melanjutkan ke jenjang pernikahan yang sebentar lagi akan dilaksanakan karena salah satu dari pasangan tersebut meninggal dunia," ujar Happy Andromeda.

Ketika lagu ini pertama kali diperdengarkan, Judika mengakui bahwa ada lirik yang terdengar tidak sesuai. Namun, setelah mendengarkan kisah di balik lagu ini, ia merasakan kejujuran dalam lirik tersebut dan memutuskan untuk menjadikannya sebagai single perdana di tahun 2024.

Judika

Photo :
  • ist

Proses pembuatan lagu ini, di-arrangement oleh tim S/EEK di bawah pimpinan Marco Steffiano, berlangsung dengan cepat. Marco menjelaskan, "Prosesnya cukup menarik dan seru, biasanya kan tukeran ide ketemu langsung, untuk lagu ini tektokannya lewat WhatsApp."

Dalam mengekspresikan pesan dan emosi lagu ini, Jessi dari tim S/EEK menambahkan, "Mengerjakan lagu 'Ingkar Janji' ini sangat menarik, ditambah dengan suara powerful Judika."

Video musik yang disutradarai oleh Sutedja Khoa, dengan peran utama Baskara Mahendra dan Hana Sarasvati, menambahkan dimensi artistik pada karya ini. Penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam beberapa bagian dari video musik memperkuat cerita yang ingin disampaikan. Judika bahkan mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama ia menangis saat syuting video musik.

Single "Ingkar Janji" resmi dirilis di bawah naungan label PT Dua Anak Deo dan dapat dinikmati melalui berbagai platform streaming digital mulai 29 Februari 2024. Video musiknya dapat ditonton di saluran YouTube resmi Judika Entertainment, menyajikan pengalaman mendalam yang melibatkan penggunaan teknologi canggih untuk menyampaikan pesan emosional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya