Payung Teduh Rilis Album Baru Bertajuk 'Ruang Tunggu'

Is Payung Teduh (Kedua dari kiri).
Sumber :
  • instagram.com/pusakata

VIVA – Setelah absen merilis album sejak mengeluarkan 'Dunia Batas' pada 2012 lalu, akhirnya Payung Teduh merilis album 'Ruang Tunggu' yang dirilis bersama label 'Jagonya Musik Indonesia', yang bekerja sama dengan salah satu franchise jaringan restoran cepat saji dalam distribusinya.

Grup Musik Gen Z Vibes Coba Hadirkan Nuansa Lagu Persatuan di Tahun Politik

Mohammad Istiqamah Djamad, atau akrab disapa Is, vokalis sekaligus frontman Payung Teduh menjelaskan, perilisan album ini merupakan pencapaian tertentu yang berhasil dilakukan pihaknya, sejak upaya serupa mandek di 2014 lalu.

"Album Ruang Tunggu ini adalah album yang paling matang secara lirik dan secara penciptaan," ujar Is saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 19 Desember 2017.

Gokil, Penonton Rela Trabas Sawah Warga Demi Nonton Konser NDX AKA di Magelang

Ia mengaku yakin, jika album ini pun akan sukses diterima publik. "Sembilan lagu ini, saya yakin jadi hits semua. Saya mimpinya sih bisa jadi hits semua, amin," ujarnya menambahkan.

Is menjelaskan, sebagai penulis lagu, dia melakukan sejumlah upaya yang cukup maksimal dalam menggarap sembilan lagu di album Ruang Tunggu ini.

SEVENTEEN OTW Jakarta, Fans Heboh S.Coups Ikut Perdana Pasca Cedera

"Karena di album ini lah, saya merasa betul-betul memikirkan cara membuat lagu yang saya inginkan. Bukan spontanitas," katanya.

Hal itu dinilainya sangat menyita waktu dan tenaga, karena saat ini dirinya juga tengah disibukkan dengan sejumlah proyek lain. Sampai akhirnya, dia pun memutuskan untuk merampungkan album ini sebelum resmi hengkang dari Payung Teduh per 31 Desember 2017 mendatang.

"Karena saya juga tengah berada dalam upaya penulisan dua buah judul buku yang rencananya akan dirilis bulan Desember ini. Tetapi, karena banyaknya dinamika yang terjadi, ya saya harus beresin dulu yang ini (album)," tutur Is.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya