6 Fakta Twenty Five Twenty One, Drama Kim Tae Ri & Nam Joo Hyuk

Twenty Five Twenty One.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Drama terbaru Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri berjudul Twenty Five Twenty One direncanakan tayang perdana pada Sabtu, 12 Februari 2022 di platform Netflix. Berlatar tahun 1998, drama ini menceritakan lima anak muda dengan mimpi yang terhalang peristiwa krisis ekonomi Asia.

5 Drama Korea Ini Ajarkan Pelajaran Hidup yang Berharga

Tidak hanya menggambarkan tentang kondisi Korea di tahun 1998 akibat krisis ekonomi, drama ini juga mengisahkan percintaan antara Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk. Lantas, mengapa drama Twenty Five Twenty One menjadi drama yang wajib kamu tonton? Berikut ini fakta menarik tentang drama Twenty Five Twenty One seperti dirangkum dari virtual conference yang digelar pada Rabu, 9 Februari 2022.

1. Disutradarai oleh Jung Ji Hyun

11 Drama Korea tentang Persahabatan, Cocok Ditonton Bareng Temen atau Sahabat

Drama Twenty Five Twenty One disutradarai oleh Jung Ji Hyun dan penulis Kwon Da Eun. Jun Ji Hyun diketahui merupakan sutradara drama kenamaan Mr. Sunshine yang merupakan salah satu drama populer di tahun 2018 lalu. Selain itu, Jung Ji Hyun juga sempat menyutradarai drama The King: Eternal Monarch yang dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Go Eun dan Woo Do Hwan.

Selain itu, Juns Ji Hyun dan Kwon Da Eun juga pernah bekerja sama sebelumnya di drama Search: WWW yang dibintangi oleh Lim Soo Jung, Lee Da Hee, Jang Ki Yong dan Lee Jae Wook.

10 Serial Netflix Terpopuler di 2022, Yakin Udah Nonton Semua?

Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk.

Photo :
  • Instagram @netflixkr

2. Penggambaran tahun 1998 yang berbeda

Sutradara Jung Ji Hyun mengungkapkan salah satu hal yang menjadi keunikan dari drama ini. Dia menjelaskan, drama memiliki penggambaran suatu masa yang spesifik, yaitu tahun 1998, dan dibuat sejelas mungkin. Sang sutradara melanjutkan bahwa dia dan timnya mencoba menciptakan ulang suasana akhir tahun 90-an dengan berfokus pada elemen-elemen seperti lokasi, gaya baju, model rambut, dan make-up.

“Menyiapkan properti dan elemen-elemen lain membutuhkan banyak usaha, tapi kami akhirnya berhasil melakukannya,” kata dia.

3. Kekuatan Cerita Coming-of-Age

Twenty Five Twenty One juga memiliki kekuatan lain, yaitu mengangkat tema coming-of-age. Kedua karakter utamanya digambarkan tumbuh di tengah dampak krisis finansial yang melanda Korea. Na Hee Do menghadapi kekecewaan saat tim olahraga anggarnya terkena dampak krisis finansial. Sementara Back Yi Jin tumbuh di keluarga yang penuh masalah karena terdampak krisis yang sama.

“Serial ini mengambil latar tahun 1998 saat terjadi krisis finansial di Korea, sehingga kelima tokoh anak muda ini kehilangan mimpi tapi terus mencari cara untuk melangkah maju. Sering kali mereka juga menghadapi gejolak emosi yang dapat Anda rasakan ketika menonton serial ini,” ujar sutradara Jung Ji Hyun.

4. Penampilan perdana Kim Tae Ri setelah 4 tahun absen di dunia drama Korea

Twenty Five Twenty One menjadi ajang kembalinya Kim Tae Ri setelah absen sekitar empat tahun dari produksi film dan serial di Korea Selatan. Ini juga merupakan kedua kalinya Kim Tae Ri bekerja sama dengan sutradara Jung Ji Hyun.

“Saya memiliki kenangan menyenangkan saat terlibat dalam serial Mr. Sunshine yang disutradarai oleh Jung Ji Hyun, sehingga tidak perlu berpikir panjang untuk mengambil kesempatan ini,” ungkapnya.

Kim Tae Ri.

Photo :
  • Soompi

Tae Ri juga mengaku sangat menyukai naskah Twenty Five Twenty One dan karakter yang ia perankan.
 
“Saya merasa serial ini sangat menyenangkan dan menghibur. Kisahnya indah dan karakter Na Hee Do juga sangat energik, berbeda dari peran saya sebelumnya. Itulah mengapa saya semakin tertarik untuk terlibat dalam serial ini!” jelasnya.

5. Cara pemeran utama dalami karakter masing-masing

Kim Tae Ri mendapat tantangan yang menarik dalam Twenty Five Twenty One karena harus berperan sebagai atlet anggar. Agar bisa merepresentasikan seorang pemain anggar yang andal, ia rutin berlatih bersama atlet anggar penerima medali emas sekitar enam bulan sebelum syuting dimulai. Selama syuting berlangsung, setiap hari ia pun selalu berlatih anggar bersama Bona, yang juga berperan sebagai pemain anggar saingannya.

Nam Joo Hyuk juga tak kalah serius dalam mempersiapkan perannya sebagai jurnalis olahraga.

“Saya berkenalan dengan jurnalis olahraga untuk belajar lebih lanjut tentang situasi terkini, agar dapat menggambarkan karakter saya secara lebih baik lagi,” ujarnya.

6. Proyek pertama Nam Joo Hyuk bersama dengan Kim Tae Ri

Twenty Five Twenty One.

Photo :
  • Netflix

Drama ini merupakan drama pertama kedua bintang itu dipasangkan sebagai tokoh utama yang saling jatuh cinta. Melalui drama ini pula mereka menjadi teman baik.

"Kita belum pernah bertemu sebelumnya di drama. Tapi kita pernah ketemu saat iklan. Ini pertama kalinya bertemu (di drama), membuat kita jadi teman baik," kata Nam Joo Hyuk.

Lebih lanjut, Kim Tae Ri mengungkap bahwa dia dan Nam Joo Hyuk sempat terlibat iklan bersama sebanyak dua kali. Namun, ketika awal syuting mereka tidak ingat sama sekali pernah bekerja sama.

"Kita pernah syuting iklan bersama dua kali, tapi kita enggak inget sama sekali pernah satu proyek bersama. Jadi kita bilang 'oh iya ini pertama kali kita bertemu'," kata Kim Tae Ri.

Hal senada juga diungkap Nam Joo Hyuk. "Tiba-tiba saya ingat pernah melihat dia, saya pikir saya membuat kesalahan," kata dia.

Kim Tae Ri bahkan mengagumi ketampanan Nam Joo Hyuk saat pertama kali syuting bareng. "Waktu itu saya lihat dia di monitor dan 'kenapa dia ganteng banget, kenapa?' itu kesan pertamaku melihat dia," kata Kim Tae Ri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya