Sinopsis Film Bu Tejo Sowan Jakarta, Universe Baru Tayang Hari Ini

Siti Fauziah.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

JAKARTA – Karakter populer Bu Tejo menghibur para penonton dalam film berjudul Bu Tejo Sowan Jakarta, yang mulai tayang di bioskop hari ini, Kamis, 18 Januari 2024. Sebelumnya, Bu Tejo sempat viral sebagai karakter dalam film pendek Tilik pada tahun 2020 lalu.

Nikita Mirzani Main Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Curhat Perjuangan saat Syuting

Aktris Siti Fauziah kembali didapuk untuk memerankan karakter Bu Tejo dalam film Bu Tejo Sowan Jakarta yang disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf. Pada saat ditemui dalam acara gala premiere, Siti Fauziah mengungkap bahwa film Bu Tejo Sowan Jakarta adalah universe baru yang berbeda dari sebelumnya. Scroll untuk info lengkapnya.

"Bu Tejo Sowan Jakarta ini adalah universe yang lain dari yang Bu Tejo yang lain. Bia jelas, nonton dulu filmnya supaya kemudian tahu bahwa si Bu Tejo ini punya artinya nih kok bisa dinamain Bu Tejo," kata Siti Fauziah di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Januari 2024. 

Ketua PD Parfi Bali Lenny Hartono Ingin Industri Film Semakin Maju

"Ini Universe yang lain, Bu Tejo dengan Universe yang lain," tambahnya.

Cast film Bu Tejo Sowan Jakarta.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.
Gak Ambil Adegan Ciuman Meski Dibayar Miliaran, Marthino Lio Pentingkan Perasaan Istri

Untuk cerita sendiri, Siti Fauziah menjelaskan bahwa Bu Tejo dalam film ini bukanlah rival dari warga di kampung. Justru, dalam film ini diperlihatkan bagaimana Bu Tejo dan warga di kampungnya saling membantu saat ada masalah.

"Ini universe yang lain dari seorang Bu Tejo. Dia bukan rival warga sekampung, justru film ini memperlihatkan bagaimana satu sama lain saling membantu ketika ada masalah dan lebih terlihat guyubnya," bebernya.

Lebih lanjut, Siti Fauziah mengungkap pertama kali menerima naskah film Bu Tejo Sowan Jakarta pada tahun 2021 dan produksi pun dilakukan di tahun yang sama ketika masa pandemi COVID-19. Ia merasa sangat tertarik karena cerita yang disajikan berbeda dan merupakan universe yang lain.

"Pertama kali menerima naskah tahun 2021 lalu produksi. Ini saat pandemi COVID-19 sedang parah-parahnya. Perasaan kali pertama baca naskah tuh, ini menarik karena ini universe yang lain. Selama ini tidak pernah terbayang apa yang terjadi jika menikah beda budaya dan kebiasaan," katanya.

Selain Siti Fauziah, film Bu Tejo Sowan Jakarta juga dibintangi oleh Aditya Lakon, Brilliana Desy, Dyah Mulani, Putri Manjo, dan masih banyak lagi. Dalam kesempatan itu, Siti Fauziah juga mengungkap sinopsis dari film tersebut yang dibalut komedi yang segar dan cerita menarik.

"Ceritanya Bu Tejo ke Jakarta itu untuk mengantar anak lamaran yang ternyata, calon menantunya beda etnis. Sebetulnya tidak setuju. Ceritanya bagaiman Bu Tejo menggagalkan acara lamaran ini. Dengan segala upaya anak laki-lakinya, akhirnya lamaran tetap terjadi. Namun, saat lamaran terjadi huru-hara. Beda budaya, beda tata cara," kata Siti Fauziah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya