Timnas Basket 3x3 Indonesia Pastikan Turun di FIBA 3x3 Asia Quest

Tim Nasional Basket 3x3 putra Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – ?Tim Nasional basket 3x3 putra Indonesia memastikan diri untuk tampil dalam FIBA 3x3 Asia Quest yang akan dihelat Maladewa, 6-8 September 2019. Ajang ini sekaligus jadi persiapan menuju SEA Games 2019 Filipina.

Indonesia Selangkah Lagi Punya Liga Basket 3X3

Pada turnamen ini, Tim Merah Putih yang diarsiteki oleh Ali Budimansyah akan membawa empat pemain, yakni Oki Wira Sanjaya, Respati Ragil Pamungkas, Surliyadin dan Alan As'adi. Rencananya, mereka akan bertolak ke Maladewa pada Kamis 5 September 2019.

Ali mengatakan keikutsertaan Indonesia sebagai usaha untuk mengasah kemampuan dan mental para pemain dalam kompetisi sesungguhnya. Sebab, para pemain yang dibawa merupakan pemain yang dibesarkan di basket 5 on 5.

Sulit Memprediksi Persaingan di Mandiri Indonesia 3x3 Tournament

"Mereka semua akan dilihat bagaimana kemampuan dalam bermain di kompetisi international baik itu kemampuan individu maupun dalam kerja sama tim khususnya 3x3 mengingat mereka semuanya adalah pemain dengan latar belakang 5 on 5," kata Ali dalam rilis yang diterima VIVAnews.

Sebelum berangkat, seluruh pemain sudah menjalani sesi pemusatan latihan selama dua minggu di Jakarta bersama 4 pemain lainnya yang juga terpilih untuk menjalani TC, yaitu Rizky Effendi, Kevin Poetiray, Sandy Ibrahim, dan Stefan Carsera.

Meriahkan HUT RI ke-78, Kompetisi Basket 3x3 Digelar di Jakarta

Sementara itu, manajer timnas basket 3x3, Rama Datau, mengatakan bahwa dalam kompetisi ini Indonesia tidak memasang target kemenangan maupun raihan posisi. "Kami hanya ingin melihat bagaimana skill mereka dalam berkompetisi di kancah mancanegara. Ini adalah bagian dari proses seleksi TC tahap 1," tutur Rama.

Lebih lanjut, keberangkatan Timnas basket 3x3 ke Maladewa juga diliputi kabar baik. Itu setelah salah satu perusahaan e-commerce IT Indonesia ayoomall.com mendukung seluruh kegiatan Timnas basket 3x3 putra, salah satunya turnamen FIBA 3x3 Asia Quest ini.

"Sebagai salah satu perusahaan retail online terluas di Indonesia, kami sangat mendukung kegiatan olah raga di Indonesia khususnya bola basket 3x3. Selain bahwa olah raga basket 3x3 yang semakin populer di kalangan milenial yang juga sesuai dengan target market dari ayoomall.com sendiri," ujar CEO ayoomall.com, Basuki Surodjo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya