Candaan Valentino Rossi kepada Pembalap Indonesia

Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra bersama Valentino Rossi
Sumber :
  • Dok. Yamaha Racing

VIVA – Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, bakal turun di ajang World Supersports 2018 (WSSP300). Dia dipercaya tim Yamaha Moto X Racing sebagai andalan karena memiliki rekam jejak positif.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Lahir di Yogyakarta, 10 Februari 1999, Galang sudah banyak menimba ilmu di dunia balap. Memulai karier dari 2013, dia kemudian dilirik Yamaha karena dianggap memiliki talenta mumpuni.

Pada 22 Oktober 2017 lalu, Galang mengukir sejarah bagi dunia balap Tanah Air. Dia menjadi pembalap Indonesia pertama yang bisa meraih podium juara WSSP300 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Dalam acara perkenalan tim Yamaha Moto X Racing, Jumat 26 Januari 2018, turut hadir pula Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha itu bahkan melontarkan candaan kepada Galang.

“Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Dia sangat cepat, berani, pengereman yang kuat dan punya skill yang mumpuni saat di atas motor," tutur Rossi.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman, “ujar imbuhnya sembari bercanda.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024