Senangnya Lorenzo Raih Pole Position di MotoGP Catalunya

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, merasa senang usai memastikan pole position di MotoGP Catalunya. Pembalap asal Spanyol ini berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu 16 Juni 2018.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Lorenzo meraih pole setelah mencatatkan waktu lap 1 menit 38,680 detik di Sirkuit Catalunya. Dia unggul 0,066 detik atas pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menempati posisi kedua.

Ini merupakan pole position pertama Lorenzo bersama Ducati di MotoGP. Mantan rekan setim Valentino Rossi di Movistar Yamaha ini merasa puas.

Kecelakaan Horor di MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Masih dalam Kondisi Sadar

"Tentu saja, saya benar-benar puas dan sangat senang bisa meraih pole position. Setelah kemenangan, ini hal terpenting yang bisa saya dapatkan," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

Hasil ini hanya berselang dua pekan usai Lorenzo menjuarai MotoGP Italia. Namun, dia merasa hasil kali ini lebih baik dibandingkan di Sirkuit Mugello.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Saya merasa sangat nyaman dengan motor saya. Di Mugello, saya merasa hebat. Di sini, dengan trek yang berbeda saya merasa lebih baik. Lebih baik dibandingkan tes satu bulan yang lalu, selalu dengan kecepatan bagus, dan ban yang sangat nyaman," tegas pembalap 31 tahun ini.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024