Gagal Juara di MotoGP Prancis, Rossi Kesal Bukan Kepalang

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter/@ValeYellow46

VIVA.co.id – Valentino Rossi mengutarakan kekesalannya usai gagal menjadi yang tercepat di seri MotoGP Prancis, Minggu 21 Mei 2017 WIB. Pembalap veteran asal Italia ini terjatuh justru saat balapan tinggal menyisakan putaran terakhir.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Memulai balapan dari posisi 2 di belakang Maverick Vinales, Rossi sebenarnya mampu memimpin hingga balapan memasuki lap terakhir. Sayangnya, mantan pembalap Honda dan Ducati ini justru harus gagal finis akibat terjatuh.

Rossi mengakui jika insiden tersebut tak lepas dari kesalahannnya. Meski demikian, hingga usai balapan, pembalap 38 tahun ini masih belum mengerti mengapa ia bisa melakukan kesalahan fatal di ujung race.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Hari ini saya sangat kesal, karena itu adalah balapan yang sempurna. Pada lap terakhir, saya melakukan sebuah kesalahan dan Maverick (Vinales) menyusul saya. Tapi, saya tahu bahwa masih mendapat kesempatan lagi karena itu (posisi klasemen) sangat dekat (dengan Vinales)," kata Rossi dikutip Motorsport.com.

"Sungguh, apa yang terjadi dalam kecelakaan adalah hal yang tidak dimengerti. Karena, biasanya Anda tetap memperhatikan bagian depan, tapi saya kehilangan kontrol bagian belakang. Saya yakin, saya adalah penyebab saat Anda mengalami kecelakaan. Membuat kesalahan seperti ini, sangat memalukan, dan pulang ke rumah dengan poin nol," ujarnya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi saat ini berada di posisi 3 klasemen pembalap, dengan 62 poin. Catatan tersebut terpaut 6 poin dari pembalap Honda, Dani Pedrosa, dan 23 poin dengan rekan satu tim, Maverick Vinales, di posisi puncak. (one)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024