Siman Pimpin Tim Estafet Putra Indonesia, Misi Merebut Medali

Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Widodo S Jusuf/Spt/18.

VIVA – Tim renang Indonesia kuat Merah melanjutkan tren pemecahan rekor nasional saat tampil di hari terakhir cabang renang Asian Games 2018 di GBK Aquatic Stadium, Jumat, 24 Agustus 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tim estafet 4x100 meter gaya ganti putra yang diperkuat Siman Sudartawa, Gagarin Nathaniel Yus, Glenn Victor, dan Triady Fauzi Sidiq, membukukan rekor nasional baru.

Keempatnya mampu mencatatkan waktu 3 menit 40 detik, lebih tajam dari rekor lama 3 menit 40,34 detik di SEA Games 2017 Malaysia lalu. Atas catatan tersebut, mereka lolos ke final, dengan menduduki posisi lima.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

AA Kania Ratih yang turun di nomor 50 meter gaya bebas putri juga mencatatkan waktu yang cukup baik, 26,23 detik. Walau tak menembus final, Kania berhasil menyamai rekor nasional milik Enny Susilawati di SEA Games 2011.

Satu perenang Indonesia lain yang menembus final adalah Ressa Kania Dewi. Ressa yang berjuang di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri mencatatkan waktu tercepat kedelapan, yakni 2 menit 18,69 detik.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Pada nomor 1500 meter gaya bebas putra, Aflah Fadlan Prawira akan bertanding di heat kedua malam ini. Fadlan yang mendaftar dengan catatan waktu 15 menit 28 detik 69 akan bertanding di lintasan 1.

Gagarin Nathaniel Yus dan Indra Gunawan, yang tampil di penyisihan 50 meter gaya dada putra, gagal menembus partai final.

Partai final hari ini berlangsung mulai pukul 18.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh tvOne. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya