Tolak Rp8,6 Triliun, Khabib Tantang Mayweather 12 Kali Bertarung

Laga Flyod Mayweather Versus Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Khabib Nurmagomedov akhirnya buka suara soal nilai tawaran gila rencana pertarungannya dengan Floyd Mayweather. Meski menyebut tak akan gentar dengan tantangan tersebut, namun pemilik rekor tak terkalahkan di oktagon Mixed Martial Art (MMA) itu fokus mengomentari nominal duel tersebut.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Dengan tegas, petarung yang tengah mempersiapkan duelnya kontra Tony Ferguson di pentas UFC 249 itu menolak permintaan legenda tinju dunia itu untuk angka US$600 juta.

Khabib yang ditanya tanggapannya soal angka fenomenal yang membayangi rencana duelnya kontra Mayweather, petarung Rusia itu punya pertimbangannya sendiri.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Baca juga: Wow, Pacquiao & McGregor Gabung Tim Manajemen yang Sama

Menurut Khabib, dengan angka mencapai $600 juta atau sekitar Rp8,6 triliun melawan Mayweather, maka uang itu bisa untuk modal meggelar 11 kali duel tinju dan sekali MMA.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Sebelumnya, Mayweather sudah membicarakan rencana kiprahnya tersebut dengan Presiden UFC, Dana White dan mencuatlah nama Conor serta Khabib sebagai calon lawan di momen comeback-nya itu.

Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov

Untuk rencana gilanya itu, Mayweather pun mendengungkan bayaran senilai US$600 juta (setara Rp8,6 triliun) untuk jadi "harga setimpal" dalam pertarungan tersebut.  

Petinju yang tak terkalahkan itu pun siap menghadapi lawannya di atas ring, baik untuk duel ulang kontra McGregor atau pertarungan meladeni maestro MMA, Khabib setelah menyebutkan harga fantastis tersebut.

Lalu, apa kata Khabib? “Siapa yang akan memberinya uang ini? Bukan saya," ungkap Khabib kepada wartawan di Las Vegas, Jumat 6 Maret 2020, seperti dilansir FOX Sports News.

"Dana tidak akan memberinya US$600 juta. Jika Anda ingin bertarung, kita bisa bertarung seperti ini: 11 putaran tinju, satu putaran MMA. Jika kita bisa membuat kesepakatan, kita bisa bertarung, kita punya pilihan. US$100 juta untuk bertarung dengannya di Timur Tengah," jelas Khabib.

Khabib pun tak ragu menyanjung Mayweather demi bisa bernegosiasi soal format pertarungan dan nominalnya itu. "Saya pikir Mayweather adalah nama yang sangat besar. Saya punya nama besar juga dan kami bisa bertarung, tetapi kami membutuhkan 11 kali partai tinju dan satu putaran MMA. Ayo saya siap!" tegas Khabib.

Khabib juga terus menjadi perhatian para penggila MMA jelang duel UFC 249 yang sangat dinanti-nantikan melawan Tony Ferguson pada 18 April 2020 mendatang di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Baca juga:

Bayaran 'Gila' Khabib Lawan McGregor & Mayweather Banjir Peminat

Khabib Nurmagomedov Sebut Conor McGregor Idiot

Dapat Bayaran Fantastis, Khabib Ogah Lawan McGregor Lagi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya