Gangguan Virus Corona Tak Surutkan Tekad Khabib 'Telan' Ferguson

Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Tony Ferguson (kanan)
Sumber :
  • The Sun

VIVA – UFC 249 dalam ancaman virus corona. Padahal salah satu pertarungan seru akan digelar dalam kesempatan tersebut, yakni duel antara Khabib Numagomedov dengan Tony Ferguson.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Diketahui pertarungan tersebut dijadwalkan digelar pada 18 April 2020 mendatang. Mereka bakalan saling baku hantam di Barclays Center Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Baca juga: Top Scorer Serie A Ngamuk Wabah Virus Corona Dijadikan Guyonan

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Namun berdasarkan situasi terkini, ada ancaman pertarungan tersebut batal digelar. Apalagi masalahnya kalau bukan virus corona yang telah dinyatakan sebagai pandemik oleh WHO.

Amerika Serikat merupakan negara yang sudah terjangkit. Gubernur New York, tempat UFC 249 digelar, sudah mengeluarkan larangan untuk mengumpulkan massa.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Juara Dunia Mixed Martial Arts (MMA), Khabib Nurmagomedov

Banyak opsi yang muncul kemudian. Mulai dari penundaan UFC 249, digelarnya duel tanpa penonton, sampai pemindahan lokasi ke UFC Apex complex di Las Vegas. Namun belum ada satu pun yang pasti sekarang.

Di tengah kebimbangan yang ada, Khabib sendiri mengeluarkan pernyataan. Dia menulis di akun instagram-nya.

"Saya tidak paham apa yang terjadi di luar gym. Saya ada di gym dan bekerja keras. Apa yang akan terjadi nanti, tidak ada yang tahu," tulisnya dikutip Metro.co.uk.

Sebelumnya manajer Khabib, Ali Abdelaziz mengatakan, duel antara petarungnya dengan Ferguson akan tetap berlangsung apa pun yang terjadi. "UFC selalu punya cara, pertarungan tetap digelar, masyarakat di rumah butuh hiburan, ujarnya.

Duel antara Khabib dengan Ferguson diketahui sudah lama dinantikan publik, apalagi sebelumnya sudah terjadi beberapa kali pembatalan.

Pekan lalu, Khabib dan Ferguson juga sempat memanaskan pemberitaan dengan aksi mereka dalam sesi konfrensi pers jelang duel. Keduanya terlibat adu mulut dan saling ancam.

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov

Khabib bahkan sempat menendang sabuk juara milik Ferguson. Lalu sang lawan membalas dengan mengancam akan membuat Khabib babak belur sampai kencing berdarah. Tidak mau kalah, petarung asal Rusia itu juga berjanji bakalan menelan Ferguson. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya