Daniel Wenas, Kelly Purwanto, dan Denny Sumargo Beradu Akting

Daniel Wenas dan kawan-kawan main dalam webseries garapan IBL
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Di tengah vakumnya kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) akibat pandemi COVID-19, sebuah terobosan dilakukan. Operator IBL meluncurkan sebuah webseries yang di dalamnya ada Daniel Wenas, Kelly Purwanto, Denny Sumargo, dan Cassiopeia Manuputty.

Dinikahi Deva Mahenra, Mantan Mikha Tambayong Posting Tentang Perpisahan

Ini adalah bagian dari terobosan yang dilakukan IBL untuk mengisi sisi hiburan. Mereka menggandeng Gojek sebagai partner dalam membesut webseries yang bakal tayang November 2020 ini.

"Kami berupaya menghadirkan tayangan ini untuk mengembangkan penggemar bola basket di Indonesia," kata CEO IBL, Junas Miradiarsyah dalam jumpa pers, Rabu 11 November 2020.

4 Mantan Pacar Mikha Tambayong, Sempat Jalin Hubungan Beda Agama

"Jalan cerita webseries ini akan menunjukkan bahwa atlet-atlet IBL adalah seorang pekerja keras. Mereka juga berada dalam ekosistem liga yang solid, saling membantu dan menjaga," imbuhnya.

Raditya Ginanjar Pratama selaku perwakilan dari Gojek menjelaskan mengapa pihaknya mau menjadi rekan dari IBL dalam menghadirkan webseries ini. Mereka melihat ada potensi besar yang bisa dihasilkan dari olahraga basket.

4 Mantan Mikha Tambayong Sebelum Jadi Istri Deva Mahenra, No 4 Pernah Kena Skandal

"Kami optimistis dengan digitalisasi, semua industri khususnya olahraga bola basket bisa berkembang dan berprestasi," ujarnya.

Kelly yang juga masuk dalam kategori pebasket senior Indonesia menganggap langkah membuat webseries ini amat positif. Ini bisa jadi alat untuk memberi motivasi kepada para pemain muda.

"Dengan melihat webseries ini, anak-anak muda tidak perlu khawatir dengan masa depan sebagai atlet bola basket," kata Kelly.

Cassiopeia yang sedang krisis kepercayaan diri karena mengalami cedera panjang juga akan bercerita melalui webserie ini. Pria yang akrab disapa Cio itu mengingatkan pentingnya terus ebrusaha dan berpikir positif.

"Kesempatan bisa diberikan oleh siapa saja dan kepada siapa saja, asal terus berusaha dan positif," 
ujar Cio.

Daniel juga tak kalah antusias dalam menyambut adanya program ini. Baru pertama kali di Indonesia, dan dia ambil bagian di dalamnya.

"Webseries ini memberikan warna baru bagi dunia olahraga Indonesia. Baru pertama kali ada webseries khusus olahraga," kata Daniel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya