Ancang-ancang IBL Musim Depan, Bima Perkasa Akan Kenalkan Pelatih Baru

Bima Perkasa melawan Bumi Borneo
Bima Perkasa melawan Bumi Borneo
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA Sport – Bima Perkasa Jogja ancang-ancang menyiapkan diri untuk menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) musim depan. Satu-satunya wakil Yogyakakarta di liga basket tertinggi tanah air itu bakal segera memperkenalkan presiden klub dan pelatih baru yang bakal bahu membahu mengembalikan kehormatan tim.

Owner Bima Perkasa, dr.Edy Wibowo mengatakan manajemen dan pemain bakal membuka lembaran baru dengan presiden dan pelatih baru itu. Harapannya dengan presiden dan pelatih baru ini, capaian Bima Perkasa bisa lebih baik di IBL musim depan.

"Kami siap membuka lembaran baru musim depan. Mungkin bulan depan, Agustus kami akan memperkenalkan presiden dan pelatih baru. Untuk pemain nanti terserah pelatih baru karena akan sesuai dengan kebutuhan taktiknya," kata Edy.

Edy memastikan presiden klub yang baru bukan orang baru di dunia basket tanah air. Apalagi presiden baru ini punya kesamaan visi dan misi tim yang suka membangun tim dari akar rumput, artinya tidak mengesampingkan pencarian bakat sekaligus pembinaan pemain muda. Nama pelatih yang akan diperkenalkan juga punya nama populer di liga basket tanah air.

Pemain Bima Perkasa merayakan kelolosan ke play-off IBL 2021

Pemain Bima Perkasa merayakan kelolosan ke play-off IBL 2021

Photo :
  • IBL Indonesia


"Dia cukup memahami dunia basket di Indonesia. Dari banyak lamaran yang masuk, belum ada yang cocok kemarin nah dia ini sangat cocok sekali dengan karakter yang mau kami bangun," tutur dr.Edy.


Soal kontrak dan pilihan pemain dy memasrahkannya pada presiden dan pelatih anyar. Sementara untuk manajerial, manajer tim masih dipercayakan pada Fransisca Juniati.

Adapun sejumlah nama pemain anyar telah masuk radar tim pelatih tetapi Edy enggan membeberkannya lebih lanjut. Saat ini Indra Muhammad dan kawan-kawan mulai menaikkan intensitas latihan secara mandiri sebelum menjalani program latihan pelatih anyar.

"Semua sedang membara menyambut musim depan. Semoga lembaran baru Bima Perkasa bisa membuat kami lebih baik musim depan," tandas Edy.