Saga Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Liga Voli hingga Turnamen Mobile Legends

Turnamen voli
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, Sahabat Ganjar (Saga) mengadakan rangkaian lomba khas 17-an di markas besar mereka, berlokasi di DPP Sahabat Ganjar, kawasan Jakarta Selatan, DKI Jakarta, pada hari Kamis 17 Agustus 2023. 

Tips Gaya Hidup Sehat ala Puteri Indonesia Pertama Indira Sudiro, Bisa Jaga Berat Badan Ideal

Acara yang mengundang ratusan warga ini berhasil menggugah semangat dalam mengikuti sejumlah lomba tradisional yang dipertandingkan, termasuk lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba menemukan benda dalam tepung, dan beragam lomba menarik lainnya.

Salah satu peserta lomba, Anton Dwiputra mengukapkan rasa senangnya bisa memeriahkan acara 17-an bersama Sahabat Ganjar. 

Penelitian Ungkap Jarang Olahraga Sejak Usia 15 Tahun Bakal Pengaruhi Masa Tua

“saya bisa ikut lomba 17-an dari Sahabat Ganjar ini dan saya juga dapat hadiah bagus nih di beberapa lomba tadi,” ujar Anton.

Sahabat Ganjar juga telah sukses menghelat Turnamen Mobile Legend Khusus Kemerdekaan di sesi pagi. Disertai dengan total hadiah sebesar Rp 7,500,000 yang diperebutkan oleh peserta-peserta berbakat dari berbagai sudut kota, bahkan dari luar daerah. Ketua DPW DKI Jakarta,  Imron Rosyidi mengatakan bahwa rangkaian perlombaan 17-an dan Kompetisi E-Sport ini bertujuan untuk menghadirkan semangat baru dalam memperingati hari bersejarah Kemerdekaan Indonesia bersama Sahabat Ganjar.

IA ITB Cup Kembali Digelar, 24 Tim Turut Ramaikan

Turnamen voli

Photo :
  • Istimewa

“tentu lomba-lomba 17-an dan Kompetisi E-Sport di DPP Sahabat Ganjar hari ini untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-78 dengan semangat baru dari Sahabat Ganjar sekaligus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo di mata masyarakat,” ucap Imron.

Salah satu peserta turnamen e-Sport, Rizky Pratama, turut berbicara bahwa turnamen Mobile Legend kali ini berbeda dari kompetisi E-Sport yang biasa dirinya ikuti.

“Turnamen Mobile Legend disini unik karena diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar pake tema 17-an dan hadiahnya lumayan besar kalo dibagikan ke squad saya,” ungkap Rizky.

Sahabat Ganjar di seluruh Indonesia tepatnya di 30 Provinsi yang berbeda juga menggelar aneka lomba tradisional khas 17-an secara serentak. Berpindah lokasi ke Kota Depok, Jawa Barat, Sahabat Ganjar juga menggelar kompetisi besar yakni Liga Voli Ganjar Pranowo. 

Para peserta yang terdiri dari putra dan putri ini berasal dari empat daerah yaitu Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Karawang, dan DKI Jakarta. Total hadiah dalam kompetisi ini senilai 20 Juta menjadi daya tarik utama dalam kompetisi ini. 

Sementara itu, Ketua DPC Kota Depok, Ferry Wibowo, menjelaskan bahwa kompetisi ini merupakan wujud nyata dari semangat persatuan dan kebersamaan, serta dorongan untuk mengembangkan bakat olahraga di kalangan generasi muda.

“Sahabat Ganjar ingin mewujudkan semangat persatuan dan kebersamaan sekaligus mendorong bakat olahraga voli pada anak muda,” ucap Ferry.

Hendro Wibowo salah satu peserta dalam kategori putra yang telah beberapa kali mengikuti Liga Voli Ganjar Pranowo mengatakan bahwa lomba ini sangat meriah dengan peserta dari berbagai kota dan total hadiah yang sangat besar.

“saya sudah beberapa kali ikut Liga Voli Ganjar Pranowo dari Sahabat Ganjar sebelumnya, tapi kali ini jauh lebih seru karena ketemu pemain-pemain terbaik dari daerah lain dan totalh hadiah kali ini sangat besar,” pungkas Hendro.

Semangat dan persatuan yang dibangun oleh Sahabat Ganjar di masyarakat ini tentunya diharapkan terjaga dengan baik dalam menyambut Ganjar Pranowo di kontestasi 2024 dan Indonesia emas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya