Golf Indonesian Masters 2023 Masuk Turnamen International Series

Golf Indonesia Master 2023
Sumber :
  • Robbi / VIVA

VIVA – Turnamen golf Indonesian Masters kembali bergulir tahun ini. Rencananya, event ini bakal bergulir di Royale Jakarta Golf Club pada 16-19 November mendatang. Sebanyak 144 atlet golf dari berbagai negara dijadwalkan bakal ambi bagian.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Indonesia Master 2023 adalah menjadi edisi yang ke-11. Ajang bergengsi ini juga menjadi bagan dari International Series yang merupakan bentuk kerja sama antara Asian Tour dengan LIV Golf Investments.

Jimmy Masrin selaku founder Indonesian Masters mengaku bersemangat menyambut bergulirnya ajang akhir tahun ini. Apalagi Indonesian Masters 2023 bakal menjadi seri pamungkas dari International Series Asian Tour.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

"Sudah setahun sejak kita mengadakan Indonesian Masters edisi 10. Tiap tahun kita selalu excited karena memang ini event terbesar di Indonesia dan tahun lalu menjadi International Series dari Asian Tour," tutur Jimmy, Rabu 13 September 2023

"Jadi international series itu ada 10 event dan akan ada pertama kali di China. Event ini sangat banyak penontonnya di seluruh dunia. Ini menjadi kebanggaan buat kita bahwa kita ada turnamen sedemikian (besar) di negara kita," sambungnya.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Ajang Indonesian Masters 2023 bakal dibanjiri dengan total hadiah 1,5 juta US dolar. Sebanyak 144 pegolf bakal turun berpartisipasi dalam ajang tersebut, dengan Indonesia mendapat 12 spot.

"Event golf biasanya diikuti 144 pemain. (Jumlah) itu bisa naik, bisa turun, tergantung event dan cuaca. Akan tetapi, kali ini kita (diikuti) 144 pemain," papar Jimmy.

"(Atlet golf) Indonesia akan dapat 12 spot akan diambil dari urutan PGATI," katanya menambahkan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya