Gila, Mike Tyson Tolak Tawaran 6 Bulan Gaji Ronaldo di Juventus

Legenda tinju dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • Twitter/Hotboxinpodcast

VIVA – Petinju legendaris Amerika Serikat, Mike Tyson banyak mendapatkan tawaran setelah mengumumkan kembali naik ring tinju lagi. Salah satunya dari Presiden Bare Knuckle Fighting Championship (BKFC), David Feldman. 

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Tyson diiming-imingi 20 juta dolar AS, atau sekitar Rp293 miliar jika mau bertarung di BKFC. Tyson pun diberi keistimewaan, dia bebas memilih lawan bertarung dengan syarat lawannya juga terikat kontrak dengan BKFC. 

Namun, tawaran tersebut ternyata ditolak mentah-mentah oleh Tyson. Feldman mengataan, Tyson tidak tertarik dengan tawarannya. Pun, juara dunia termuda kelas berat itu dikabarkan sudah memiliki jadwal bertarung pada Agustus 2020.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

"Kami menawarkan Tyson 20 juta dollar dan beberapa keuntungan tambahan, tetapi dia menolaknya," kata Feldman, dikutip Sportbible.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

"Tim manajemennya mengatakan dia akan bertarung di bulan Juli, tetapi karena pandemi kemudian mereka mengatakan Tyson akan bertarung di bulan Agustus," sambungnya.

Jawabannya ini sangat mengejutkan. Pasalnya, Feldman pernah sangat percaya diri tawarannya bakal diterima Tyson.

Feldman juga sudah menyusun rencana untuk mempertemukan Tyson dengan mantan bintang UFC Wanderlei Silva.

"Saya rasa, saya tahu apa yang perlu kita lakukan untuk mewujudkan hal ini. Seorang Wanderlei Silva yang sangat mengerikan akan menjadi pertarungan yang menarik dengan Tyson," ucapnya pada Mei 2020.

Sejatinya, tawaran dari BKFC terbilang sangat tinggi untuk seorang petinju yang sudah pensiun. Apalagi jika dibandingkan dengan petarung UFC yang selama ini mengeluhkan kecilanya bayaran mereka. 

Bahkan, jika dibadingkan dengan gaji salah satu pesepakbola terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo, nominal 293 miliar itu tak kalah jauh. Tyson justru lebih unggul. 

Bagaiamana tidak, saat dia ditawari Rp293 miliar untuk sekali pertandingan, Ronaldo butuh enam bulan berlatih dan tanding bersama timnya Juventus.

Enggak percaya? Melansir Mirror, megabintang Portugal itu mendapat gaji 120 juta euro (setara Rp2 triliun) selama empat tahun memperkuat Juventus.

Jika dirinci, Ronaldo mendapat gaji 30 juta euro atau setara Rp502 miliar per tahun. Nah, per enam bulan Ronaldo mendapatkan 15 juta euro atau sekitar Rp256 miliar.

Baca Juga:

Ngilu, Penampakan Terbaru Marquez Setelah Operasi
Mengerikan, Penampakan Latihan Mike Tyson Bikin Geger
Pro Kontra 29 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya