Pembalap Binaan Astra Honda Menjanjikan di Sirkuit Mandalika

Pembalap binaan Astra Honda, Veda Ega Pratama
Sumber :
  • Dok. IATC

VIVA – Latihan bebas Asia Talent Cup (IATC) 2022 seri kedua dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Jumat 18 Maret 2022. Sejumlah pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) turut serta dalam sesi tersebut.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Ada empat pembalap dan satu wildcard. Mereka tampil cukup menjanjikan ketika mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Pada latihan bebas pertama yang dimulai pukul 11.50 WITA, ada Reykat Fadillah dan Veda Ega Pratama yang berhasil masuk jajaran lima besar. Reykat memiliki catatan waktu terbaik 1 menit 48,163 detik ada di urutan keempat. Sedangkan Veda di urutan kelima dengan catatan 1 menit 48,448 detik.

Mau Beli Honda Stylo 160 Usai Lebaran, Segini Harganya

Lalu ada Aan Riswanto yang juga tampil cukup menjanjikan. Pembalap berusia 16 tahun itu membukukan waktu 1 menit 49,980 detik. Tak jauh beda, Muhammad Diandra Mahardika menorehkan waktu 1 menit 50,704 detik dan duduk di peringkat ke-11.

Pada latihan bebas kedua, para pembalap memiliki catatan waktu lebih cepat. Reykat bisa membukukan 1 menit 4,581 detik. Sedangkan catatan waktu Veda adalah 1 menit 45,934 detik.

Honda Antar 2 Ribuan Pemudik Menuju Kampung Halaman Menggunakan 59 Bus

”Kondisi cuaca dan aspal baru tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk bisa menaklukan sirkuit ini. Semoga besok saya mampu tampil maksimal dan meraih hasil terbaik,” kata Reykat, pembalap yang masih berusia 14 tahun.

Pembalap binaan Astra Honda, Muhammad Diandra Trihardika

Photo :
  • Dok. IATC

Veda Ega Pratama yang pada seri pertama di Qatar berhasil merebut podium, mengaku tengah menghadapi tantangan tersendiri. Kondisi aspal dan cuaca yang berbeda dengan saat wild card IATC Mandalika tahun lalu, menjadi tantangan dalam latihan bebas hari ini. 

”Hasil yang saya raih pun masih bisa saya tingkatkan lagi esok. Semoga besok bisa tampil dengan kemampuan terbaik dan juga menjadi juara di Mandalika,” ujarnya.

Proses adaptasi masih dirasakan oleh Muhammad Diandra Mahardika dan Zachry Akbar. Mereka berharap mampu memperbaiki catatan waktu untuk kualifikasi dan merasih hasil maksimal.

”Di sesi latihan bebas ini saya berusaha untuk bisa segera beradaptasi. Memang tidak mudah dan belum bisa meraih hasil yang saya harapkan. Saya masih akan terus belajar dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk mendapatkan pengetahuan baru,” ujar Zachry.

Sesi kualifikasi Sabtu akan mulai digeber mulai pukul 08:15 WITA. Sedangkan race pertama akan dimulai pada pukul 16:25 WITA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya