Telat Ganas, Anthony Ginting Hampir Dilibas Pebulutangkis India

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • IG Anthony Ginting

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak II turnamen bulutangkis Hong Kong Terbuka 2018, setelah menang mudah melawan wakil India, Parupalli Kashyap.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Di pertandingan yang digelar di lapangan 4, Hong Kong Coliseum, Kowloon, Rabu 14 November 2018, Anthony Ginting hanya memerlukan waktu selama 35 menit untuk menyudahi perlawanan pemegang rangking 52 dunia itu.

Di gim pertama, Anthony Ginting menutup laga di menit 19 dengan poin akhir 21-16. Sebenarnya jalannya pertandingan berlangsung sengit, di awal laga Anthony Ginting sempat tertinggal poin 0-4.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Setelah tertinggal Anthony Ginting tampil mengganas dan baru bisa mengejar ketertinggalan jelang jeda gim pertama, dengan menyamakan poin jadi 11-11. Usai jeda, Parupalli dan Ginting sempat saling kejar poin dengan selisih 1 pon saja.

Puncaknya kedudukan poin sama kuat untuk kedua kalinya dalam posisi 14-14. Setelah itu, penampilan Parupalli menurun, dia hanya menambah dua poin saat Ginting menutup gim pertama di angka 21.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Kondisi serupa juga sempat terjadi di gim kedua, di awal laga Parupalli berusaha menekan Ginting dan berhasil merebut poin pembuka laga. Tapi, penampilan Ginting jauh membaik dari gim pertama. Usai menyamakan poin jadi 1-1. Ginting melesatkan poin dengan jarak sampai 6 poin dengan kedudukan 11-5.

Parupalli sempat berusaha mengejar poin Ginting, dan berhasil memperpendek jarak jadi 11-9. Usai jeda gim kedua, Ginting langsung bermain menekan dan menutup laga di menit 35 dengan poin akhir 21-13.

Kemenangan ini mengantar Ginting ke babak II dan menunggu hasil pertandingan antara Jonatan Christie melawan wakil Jepang, Kazumasa Sakai.

Baca: Apes, Ginting dan Jonatan Christie Bisa Duel Lagi di Hong Kong

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya