Gagal ke Semifinal, Hafiz/Gloria Akui Keteteran Hadapi Duo Thailand

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :

VIVA – Indonesia gagal mengirim wakil sektor ganda campuran ke babak semifinal ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2019. Hal ini dipastikan usai duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja angkat koper pasca dilibas duo Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan rubber game 21-15, 7-21 dan 12-21, Jumat 27 April 2019 di Wuhan Sports Center, China.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Penampilan Hafiz/Gloria sebenarnya mampu mengendalikan permainan di game pertama, namun sayang dalam dua game berikutnya mereka tak mampu keluar dari tekanan lawan.

Kerap tertinggal jauh dalam perolehan angka menjadikan Hafiz/Gloria harus keteteran menghadapi Dechapol/Sapsiree yang merupakan unggulan 4 dan takluk ketiga kalinya dari pasangan Thailand tersebut.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

"Di game pertama kami masih pola masing-masing dan kami bisa menerapkan pola yang benar. Tetapi di game kedua, lawan mengubah permainan dan kami tidak siap diajak main dengan tempo cepat, saat mau mengejar tapi sudah ketinggalan terlalu jauh," ungkap Gloria usai pertandingan dalam rilis PBSI.

"Maunya pelan terus, padahal lawan sudah ubah pola jadi lebih cepat. Servis mereka beda dengan game pertama, jadi lebih banyak servis tinggi, ini yang kami tak antisipasi. Selain itu, pasangan Thailand ini bermain jauh lebih tenang dari sebelum-sebelumnya," jelas Hafiz.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Lewat hasil ini, maka Indonesia hanya bisa meloloskan 2 wakil ke semifinal lewat ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menjadi juara BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2024.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024