Kido/Hendra Gemparkan Olimpiade Beijing, Ganda Putra China Terkapar

VIVA Bulutangkis: Markis Kido/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Bulutangkis dunia terhenti akibat mengganasnya VIrus Corona atau COVID-19. Federasi Bulutangkis Dunia telah menunda sederet turnamen, terakhir digelar All England Open 2020 pada maret lalu.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Indonesia memiliki sederet prestasi gemilang di dunia bulutangkis. Torehan itu telah ditorehkan bahkan dari puluhan tahun yang lalu.

Hingga detik ini, bagi para pebulutangkis Indonesia yang telah pensiun masih tetap aktif menularkan ilmu mereka, bahkan untuk sekadar menjaga kebugaran.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Baca juga: Mengerikan, 5 Pebulutangkis China Terkapar di Denmark Open

Sejarah pernah ditorehkan legenda bulutangkis Indonesia, Markis Kido. Ia pernah mengamuk pada Olimpiade 2008 di Beijing, kala itu Kido sukses menjadi juara di sektor ganda putra.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Tanpa ampun, Kido menggila bersama Hendra Setiawan dan menghabisi wakil tuan rumah. Pertandingan berlangsung di Gelanggang Olahraga Universitas Teknologi Beijing.

Berlaga dari partai perempatfinal, Kido/Hendra menghabisi ganda putra Malaysia Koon Kien Keat/Tan Boon Heong. Mereka menang dua game langsung. 

Semifinal, Kido/Hendra kembali menggila. Mereka melumat ganda putra Denmark Lars Paaske/Jonas Rasmussen dua game langsung.

Kido/Hendra bikin geger. Penampilan gila mereka sukses membuat Fu Haifeng/Cai Yun bertekuk lutut. Mereka menghabisi tuan rumah itu setelah memenangkan partai final lewat rubbergame.

Baca juga: Wow, Kevin/Marcus Catatkan Final Tercepat di Denmark Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya