Fajar/Rian Bertekad Geser Dominasi Kevin/Marcus

Ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Skuat bulutangkis Indonesia mendulang hasil apik dalam rangkaian turnamen pembuka BWF World Tour Super awal Januari 2018. Satu gelar mampu direbut dari Thailand Masters (tunggal putra Tommy Sugiarto) dan Malaysia Masters (ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto), seakan jadi modal yang cukup menatap gelaran Indonesia Masters 2018.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Dalam ajang yang mulai bergulir pada Selasa 23 Januari 2017 ini, juga akan jadi arena pamer eksistensi duet Fajar/Rian usai sukses merengkuh gelar perdananya di level setara Superseries. Keduanya sepakat membidik torehan terbaiknya di depan publik Istora Senayan, Jakarta.

Meski harus mengalami kelelahan pasca dua pekan turun bertarung di Thailand dan Malaysia, semifinalis Indonesia Open 2017 itu akan tetap berusaha tampil maksimal. Ditemui saat sesi uji coba lapangan Istora, Senin 22 Januari 2018, Fajar/Rian menuturkan ambisinya.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

"Kita inginnya lebih baik lagi, bisa juara lagi, sekarang tergantung kebugaran badan soalnya tanding tiga minggu setelah dari Thailand dan Malaysi tidak gampang juga ya. Jadi di sini kita bagaimana pintar-pintarnya jaga stamina kebugaran," ungkap Fajar kepada para wartawan.

"Evaluasi dari dua turnamen sebelumnya juga akan lebih fokus memperbaiki transisi mengubah pola permainan, kalau di game pertama tidak bisa tembus di game berikutnya sudah harus bisa cepat cari solusi lain," tambahnya.

Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Soal calon lawan yang jadi target bidikannya, Fajar/Rian juga punya incaran spesifik siapa ganda yang termotivasi untuk mereka kalahkan di Indonesia Masters, termasuk untuk bisa menjungkalkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Ya mungkin dari segi kondisi kebugaran, Kevin/Marcus lebih segar karena tidak turun di Thailand dan Malaysia. Tapi di ajang individu ini, kan pasti tak ada yang mau mengalah, kita harus kembalikan kondisi dan dapat hasil yang terbaik," tegas Fajar.
 

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mempersembahkan gelar juara Indonesia Masters 2024. Final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024