Viral Komodo Masuk ke Pasar Souvenir Labuan Bajo, Pedagang Sampai Naik Meja

Viral Seekor Komodo Masuk ke Pasar Souvenir Labuan Bajo
Sumber :
  • Tangkapan layar

NTT – Beredar sebuah video yang memperlihatkan seekor komodo masuk ke pasar souvenir di Pasar Labuan Bajo, Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Seperti yang terlihat dari unggahan akun TikTok @komodo_predator. Terlihat dalam video bahwa komodo tersebut berukuran besar.

Komodo darago masuk ke tempat sovinir,” tulis akun tersebut, dikutip VIVA Kamis, 27 Juli 2023.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Viral Seekor Komodo Masuk ke Pasar Souvenir Labuan Bajo

Photo :
  • Tangkapan layar

Terlihat beberapa pedagang naik ke atas ketika komodo itu melewati pasar tersebut. Beberapa diantaranya juga merekam saat komodo masuk ke pasar.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Komodo dikenal dengan racun dari taring dan air liurnya. Oleh sebab itu, tidak dianjurkan untuk berada terlalu dekat dengan reptile itu.

Namun warga sekitar nampaknya sudah tak asing dengan komodo itu. Mereka sudah terbiasa dengan kehadiran komodo itu.

Usut punya usut, kejadian itu sudah terjadi pada Oktober 2022. Hanya saja videonya kembali di up dan viral. Video itu pun banyak dikomentari warganet.

Jalan dulu lah ke pasar ngeliat hasil usaha warga yang memajang wajah ku,” komentar warganet.
Salah satu preman pasar yg dilindungi,” tambah yang lain.
Gw kira efek tp pas liat pda naik keatas org2nya beneran trnyata anjir,” komentar lainnya.

Hewan komodo

Komodo.

Photo :
  • Dok. Istimewa

Komodo adalah spesies kadal terbesar di dunia yang hanya ditemukan di kepulauan Indonesia, khususnya di Pulau Komodo, Rinca, Flores, dan Gili Motang. Komodo dikenal juga dengan nama ilmiahnya, Varanus komodoensis.

Satwa liar ini memiliki habitat utama di Pulau Komodo yang telah ditetapkan sebagai taman nasional. Pulau ini bahkan dinobatkan sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Dunia yang harus dijaga oleh UNESCO (United Nations of Educational Scientific and Cultural Organization).

Satwa liar yang diklasifikasikan ke dalam keluarga biawak ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan dan peneliti, baik lokal maupun internasional.

Satwa liar ini juga sering digunakan oleh Indonesia sebagai maskot atau hewan yang dibanggakan di kancah nasional maupun internasional. Oleh karenanya, hampir selalu ada pengunjung di Taman Nasional Komodo sepanjang tahun.

Komodo merupakan hewan purba yang unik. Kadal besar satu ini adalah salah satu hewan tertua yang masih hidup di bumi. Selain kanibal, ternyata satwa liar ini juga bisa berenang dan memanjat pohon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya