Viral Cara Polisi Diduga Terima Salam Tempel di Jalan, Pura-pura Periksa Kendaraan

Polisi Diduga Terima Salam Tempel di Jalan
Sumber :
  • Tiktok

Jakarta – Cuplikan video menampilkan seorang polisi lalu lintas diduga sedang menerima suap dari dua orang sopir di ruas jalan tol, viral di media sosial pada Senin, 4 September 2023.

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

Melalui video yang dibagikan akun TikTok @kasdiyanto20, terlihat seorang polisi sedang berbicara dengan dua orang pria yang diduga sopir. Ketiganya berbicara di samping satu unit mobil pick up berwarna hitam.

Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia

Di tengah pembicaraan, polisi itu terlihat meminta dua sopir tersebut menunjuk satu bagian pada muatan yang diangkut pick up untuk berpura-pura memeriksanya. Kedua sopir itu kemudian kompak menuruti kemauan si polisi.

Ketika menunjuk arah tersebut, kedua sopir terlihat mencekalkan sesuatu ke tangan oknum sang polisi. Diduga mereka memberikan sejumlah uang kepada polisi itu sebagai salam tempel.

Viral di TikTok Pernikahan Low Budget, Enggak Sampai Rp3 Juta

Sebab, setelah memberikan sesuatu tersebut, kedua sopir itu dipersilakan pergi. Ada pun, seorang sopir mengenakan kemeja biru muda terlihat tertawa saat menuju mobilnya. “Salam tempel,” tulis keterangan unggahan, dikutip Senin, 4 September 2023.

Diduga kejadian tersebut berlokasi di salah satu ruas tol di Jakarta, sebab papan penunjuk arah menginformasikan arah Tanjung Priok dan Kemayoran, Ancol.

Sontak video berdurasi 27 detik itu langsung mendapat berbagai reaksi warganet. Sejak artikel ini dibuat, video telah disaksikan lebih dari 3,2 juta kali, mendapatkan 68,3 ribu like dan ratusan komentar.

Tidak sedikit warganet mengatakan hal demikian sering dilakukan oknum polisi untuk menambah pundi-pundi pemasukan.

“Ini sering dilakuin buat nambah jajan, beli kopi,” komentar salah seorang warganet

Ssebagian warganet lain mengaku kerap memberi salam tempel agar urusannya cepat selesai. “Biar urusan cpet beres jdi salam tempelnya pake duit,” ungkap warganet

“Udh ga kaget lgi bos urusan jdi lancar klo ad Slam tempelnya,” timpal yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya