Ayah Mirna Salihin Sebut Netflix Punya Jessica Wong, Benarkah?

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin
Sumber :
  • YouTube Karni Ilyas Club

Jakarta – Selain Otto Hasibuan dan dokter Djaja yang menjadi trending usai wawancara mereka, ayah dari Wayan Mirna Salihin, yaitu Edi Darmawan Salihin juga ikut menjadi sorotan. Usai dirinya muncul dalam film dokumenter Netflix, Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso , sosoknya kini menjadi perbincangan.

Sutradara Joko Anwar dan Yeon Sang-ho Bahas Soal Kisah-kisah Asia dalam Film Terbaru di Netflix

Apalagi, ia baru-baru ini diwawancara oleh pembawa acara kondang Karni Ilyas dalam serial special di tvOne., dilansir Senin, 9 Oktober 2023.

Banyak pernyataan Edi Darmawan Salihin yang kontroversial, salah satunya adalah saat ia berkata untuk tidak percaya dengan apa yang ada di documenter Netflix dan bahwa Netflix dimiliki oleh seorang wanita Singapura bernama Jessica Wong. Namun, benarkah demikian?

Heboh Martha Asli dari Serial Baby Reindeer Muncul, Ngaku Jadi Korban yang Dikuntit Richard Gadd

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin

Photo :
  • YouTube Karni Ilyas Club

Hal yang disebutkan oleh Darmawan Salihin adalah keliru. Pemilik Netflix bukan lah orang Singapura.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Reed Hastings dan Marc Randolph adalah salah satu pendiri Netflix, Inc. Didirikan pada tahun 1997, duo ini memulai bisnis mereka sebagai perusahaan persewaan dvd video. Baru pada tahun 2007 Netflix mulai menawarkan para pelanggannya opsi untuk melakukan streaming beberapa filmnya, dan hingga kini menjadi salah satu layanan streaming terbesar di dunia. Perusahaan ini sebelumnya dikenal sebagai Netflix, Inc., dan berbasis di Scotts Valley, California, AS

Namun, karena Netflix kini adalah perusahaan publik yang terdaftar di pasar saham, secara teknis Netflix dimiliki oleh banyak orang atau banyak investor. Salah satu investor besar tersebut adalah Vanguard Group Inc., yang memiliki 35,5 juta saham Netflix. Jumlah ini setara dengan 7,9% dari total jumlah saham beredar.

Jessica Wongso

Photo :

Menyusul kesuksesan platform streaming tersebut, Reed Hastings kini menjadi Ketua Dewan Direksi Netflix. Dia memutuskan untuk mundur sebagai co-CEO pada bulan Januari, menyerahkan kendali kepada Ted Sarandos dan Greg Peters.

Sedangkan untuk investor perorangan, Reed Hastings merupakan investor terbesar. Hastings adalah tokoh penting dalam sejarah perusahaan karena dia adalah salah satu pendiri Netflix, mantan CEO, dan ketua eksekutif saat ini. Pengusaha Amerika ini memiliki sekitar 1,7% saham, senilai lebih dari $2,4 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya