Kronologi Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Listrik dan Tertancap Pagar Besi di Makassar

Pekerja Bangunan di Makassar Tewas Tersengat Listrik dan Tertancap Pagar Besi
Sumber :
  • Istimewa

Makassar – Abidin (56), seorang pekerja bangunan di Komplek Tabaria, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan jatuh dari lantai 2 dan mendarat di pagar besi yang tajam saat bekerja pada Senin, 22 Januari 2024.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Dilihat melalui unggahan akun Instagram @sayaphati Kamis, 25 Januari 2024, tampak sejumlah warga sedang mengevakuasi korban yang saat itu masih tersangkut di pagar dengan kondisi lemas.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Dikabarkan, Abidin terjatuh dari lantai 2 bangunan usai tersengat aliran listrik, saat adzan Ashar berkumandang atau sekitar pukul 15.37 WITA.

“Nangis banget bapak tukang bangunan bekerja jatuh dari lantai 2 dan tersengat listrik lalu tersangkut di pagar besi,” tulis keterangan unggahan.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Abidin menghembuskan napas terakhir saat tiba di rumah sakit lantaran kondisinya terus menurun. Akun tersebut juga membagikan video prosesi pemakaman korban.

Kronologi kejadian

Seorang pemilik rumah yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sebelum terjatuh Abidin sedang mengecat rumah di lantau dua.

Saat melakukan pekerjaan tersebut, Abidan tersengat listrik dari kabel yang melintang di depan rumah hingga mengakibatkan tubuhnya terkejut dan terjatuh.

Saat terjatuh, kata dia, tubuh Abidin mendarat di pagar besi yang runcing. Area punggungnya pun tertancap sehingga membuatnya tersangkut.

“Mengecat di lantai dua sendiri, terus kesetrum lalu jatuh kena pagar bagian punggung," ungkap pemilik rumah kepada wartawan Rabu sore.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya