Viral Wanita Ungkap Pengalaman Gak Enak dengan Bea Cukai: Aturan Nggak Masuk Akal

Wanita Beberkan Pengalaman Gak Enak Bea Cukai Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Viral video seseorang wanita yang bercerita mengenai pengalamannya mengenai bea cukai Indonesia. Video itu diunggah oleh salah satu akun instagram @.sixtytwoinfo dan menarik banyak perhatian netizen.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

“Pokoknya jangan sampai kalau kalau kalian baru pulang dari Bangkok dapat label kaya gini (tanda x di label koper). Itu artinya, koper kalian sudah ditandai, biasanya kalau dicoret silang sama dikasih sticker fragile, itu tuh sudah biasanya nih dicek lagi, di-scan lagi gitu,” ujar wanita di dalam video.

Kemudian wanita itu mengungkapkan, bahwa pertanggal 17 Maret nanti barang baju yang dibawa dari luar bakal dibatasi hanya lima baju saja.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Wanita Beberkan Pengalaman Gak Enak Bea Cukai Indonesia

Photo :
  • Istimewa

“Terus, yang ku dengar semalam, di bea cukai dia bilang apa? Mulai pertanggal 17 Maret nanti tuh kita dibatasi cuma boleh ngambil 5 baju yang dibawakan ke Indonesia. Lebih dari itu semuanya disita sama bea cukai,” ucapnya.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Ia pun terus menggerutu bahwa dirinya yang sudah beli tiket mahal dan hal yang menjadikannya malas dengan itu semua.

“Maksud lo, 5 baju itu, jadi kita ngabisin duit tiket, gitu mahal, tujuan kita ke luar negeri itu ngapain. Yang katanya Tanah Abang sepi, Engga boleh beli baju di luar, beli di sini. Kalo di sini harganya lebih murah gak papa, beli di sini kalo lebih bagus modelnya ngak papa, pasti kita belanja di sini,” ujarnya.

Di akhir video wanita itu mengungkapkan bahwa aturan tersebut tidak masuk akal, mulai dari batasan bawa uang hingga lima baju.

“Dijatahi, dibatasilah 5 baju. Nggak Masuk akal peraturan ini. Dulu dijatahi 500 USD, sekarang dijatahi batasnya 5 baju, apalah kalian heran aku pun juga. pening Ah,” pungkasnya.

Lantas video itu mengundang banyak komentar netizen yang juga memiliki pengalaman yang sama dengan wanita itu perihal bea cukai di Indonesia.

wkwkk biar dapet salam tempel itu bea cukainya ???? sok-sokan beli produk indo tapi kalangan pejabatnya aja doyan barang branded luar,” tulis netizen di kolom komentar.

Tmn kerja gw di philipine katanya miris bgd sistem bea cukai negara kita. Di negara dy, penduduk sana diperbolehkan beli barang elektronik dr luar negeri terutama kyk yang merantau ke negara lain. Pemerintahnya ga mau narik pajak lagi karena mereka udh bayar pajak,” ungkap netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya