Top Trending: Mualaf Cantik Islamkan 30 Orang hingga Dituduh Utusan PBB Lakukan Pemerkosaan Masal

Aisha Bhutta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Artikel mengenai Kisah Aisha, Seorang Mualaf Cantik yang Berhasil Islamkan 30 Orang tengah di sorot oleh para pembaca sehingga berhasil berada di posisi terpopuler pertama pada kanal Trending viva.co.id

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Terpopuler kedua terdapat artikel Soal Perbedaan Awal Ramadhan 1945 H juga sedang ramai diperbincangkan di media sosial, selanjutnya terpopuler ketiga terdapat artikel Ekonomi Sulit, Para Pengangguran di Tiongkok Terpaksa Tidur di Pipa Saluran Pembuangan juga sedang ramai di sorot para pembaca.

Untuk berita lebih lengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal Trending Viva pada Kamis, 7 Maret 2024.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

1. Kisah Aisha, Seorang Mualaf Cantik yang Berhasil Islamkan 30 Orang

Aisha Bhutta

Photo :
  • Istimewa
5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Seorang perempuan bernama Aisha Bhutta, yang nama aslinya Debbie Rogers, berbagi cerita menakjubkan tentang bagaimana dia memeluk Islam dan memberikan hidayah kepada 30 orang keluarga dan kerabatnya.

Dilansir dari laman universitas pakuan, unpak, Kamis, 7 Maret 2024, Keluarga Rogers adalah Kristen yang setia. Mereka sering menghadiri pertemuan Tentara Pembebasan.

Debbie Rogers lebih suka memasang gambar Yesus di dindingnya ketika semua remaja di Inggris mencium poster artis George Michael. Lanjutkan untuk membaca.

2. Soal Perbedaan Awal Ramadhan 1445 H, Begini Kata Gus Baha untuk Menyikapinya

KH Bahauddin Nursalim atau Gus Baha

Photo :
  • Istimewa

Dalam puasa Ramadhan 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi, ada potensi perbedaan penentuan awal puasa lantaran ada dua metode penentuan awal Ramadhan ini. Tapi, di masyarakat sendiri, perbedaan cara perhitungan itu masih sering menjadi perdebatan. 

Baru-baru ini, ulama kharismatik KH Ahmad Bahauddin atau yang akrab disapa Gus Baha menyebut bahwa kedua metode tersebut, baik hisab maupun rukyat ada di dalam Al Quran. Muhammadiyah sendiri telah menentukan awal Ramadhan jatuh pada Senin, 11 Maret 2024. Lanjutkan untuk membaca.

3. Ekonomi Sulit, Para Pengangguran di Tiongkok Terpaksa Tidur di Pipa Saluran Pembuangan

Ekonomi Sulit, Pengangguran di Tiongkok Tidur di Pipa Saluran Pembuangan.

Photo :
  • Youtube

Biro Statistik Nasional Partai Komunis Tiongkok baru-baru ini merilis serangkaian data ekonomi namun masih belum ada data mengenai tingkat pengangguran kaum muda yang dikatakan disengaja karena situasi saat ini. Saat ini pengangguran di kalangan pemuda Tiongkok tersebar luas, sehingga perlu untuk menjaga stabilitas dan menghindari risiko dari opini publik dalam negeri.

PKT tidak mempublikasikan data ini, sebuah video online baru-baru ini tersebar di media sosial menyoroti situasi yang mengenaskan di tempat-tempat seperti Shenzhen Guangdong dan KunshanJiangsu di mana sejumlah besar pekerja muda berjuang untuk mendapatkan pekerjaan dan terpaksa tidur di jalanan dan menghadapi penggusuran oleh tuan tanah karena alasan ini: ketidakmampuan membayar sewa tepat waktu. Lanjutkan untuk membaca.

4. Dituduh Utusan PBB Lakukan Pemerkosaan Masal Perempuan Israel, Ini Kata Hamas

VIVA Militer: Brigade Izz ad-Din al-Qassam Hamas Palestina

Photo :
  • honestreporting.com

Kelompok pejuang Palestina, Hamas, menolak tuduhan pelecehan seksual terhadap perempuan Israel pada serangan 7 Oktober 2023 silam. Sebelumnya, tuduhan ini dilontarkan oleh utusan khusus PBB.

Pramila Patten, Perwakilan Khusus PBB untuk Kekerasan Seksual dalam Konflik, mengatakan dalam sebuah laporan bahwa ada alasan yang masuk akal untuk mempercayai kekerasan seksual, termasuk pemerkosaan massal, yang terjadi selama serangan Hamas. Lanjutkan untuk membaca.

5. Viral Ribuan Motor Karyawan Pabrik di Cirebon Terendam Banjir

Motor karyawan pabrik di Cirebon terendam banjir

Photo :
  • Istimewa

Banjir yang melanda wilayah timur Kabupaten Cirebon, Jawa Barat berdampak terhadap pabrik yang berada di wilayah Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Cirebon.

Dari video viral yang beredar, ribuan kendaraan yang sedang terparkir di area pabrik terlihat terendam banjir. Ketinggian air bahkan sampai membuat sejumlah motor nyaris tak terlihat.

Para karyawan yang mengetahui motornya terendam pun mencoba mengevakuasi ke tempat yang lebih aman. Lanjutkan untuk membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya