Presiden FIFA Bicara Kans Piala Dunia Diikuti 40 Tim

Logo di kantor FIFA
Sumber :

VIVA.co.id – Presiden FIFA Gianni Infantino belum bisa memutuskan penambahan jumlah kontestan di Piala Dunia 2026. Menurutnya, rencana itu masih perlu dibahas oleh para anggota FIFA lainnya.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Seperti diketahui, Infantino sebelumnya sempat mengusulkan penambahan peserta Piala Dunia menjadi 40 tim dari sebelumnya 32 tim. Ini akan diterapkan pada Piala Dunia 2026.

"Pendapat saya soal 40 tim belum berubah. Tapi itu baru usul pribadi. Kami masih harus mendiskusikannya dan melihat yang terbaik. Belum ada yang pasti. Tapi saya yakin 40 tim karena ini akan menjadi sesuatu yang positif untuk perkembangan sepakbola. Seperti yang kita lihat di Piala Eropa 2016 lalu," katanya dilansir Marca, Selasa 6 September 2016.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Selain penambahan peserta, Infantino juga mengomentari terkait prediksi negara mana yang berpotensi besar menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 2026 mendatang.

"Untuk saat ini, segalanya masih terbuka. Tapi negara dari CONCACAF (Amerika Tengah, Utara dan Karibia) sudah lama tidak pernah menjadi tuan rumah."

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

"Namun yang terpenting adalah segala proses yang berlangsung harus melalui jalan yang benar dan transparan."

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024