Datangkan Chamberlain, Liverpool 'Singkirkan' Satu Pemain

Penyerang Liverpool, Divock Origi (tengah), merayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool resmi meminang Alex-Oxlaide Chamberlain pada bursa transfer musim panas ini. Dia ditebus dari Arsenal dengan harga yang tidak murah.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Dilansir Transfermarkt, The Reds mesti mengeluarkan dana Rp601 miliar untuk mendapatkan Chamberlain. Dia dikontrak selama lima musim ke depan.

Kedatangan pemain berusia 24 tahun tersebut memakan korban. Sebab, Liverpool memilih meminjamkan Divock Origi ke Wolfsburg selama satu musim.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Posisi Origi dan Chamberlain memang berbeda. Akan tetapi, striker berusia 22 tahun tersebut tidak mungkin mendapat tempat di tim utama Liverpool mengingat pemain dengan tipe penyerang sudah banyak.

Di musim lalu, Origi bermain sebanyak 34 pertandingan Premier League. Dia berhasil menyumbangkan tujuh gol dan empat assist untuk Liverpool.

Penyerang Real Madrid Tolak Pinangan Liverpool

Namun, dengan persaingan ketat di lini depan musim ini, Juergen Klopp memilih untuk meminjamkannya. Di usia muda, Origi membutuhkan jam bermain yang cukup agar bisa mengembangkan kemampuan. (mus)

Arsenal

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Arsenal telah mengidentifikasi tiga posisi prioritas yang perlu ditambahkan ke dalam skuad. Manajer Mikel Arteta meminta kepada manajemen untuk fokus pada prioritas itu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024