TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tak Ada Jaminan Stefano Lilipaly Masuk Skuat Inti Timnas

Riedl akan lebih dulu melihat performa pemain naturalisasi tersebut.
Tak Ada Jaminan Stefano Lilipaly Masuk Skuat Inti Timnas
Stefano Lilipaly (VIVAnews/ Fajar Sodiq (Solo))

VIVA.co.id - Timnas Indonesia terus mematangkan persiapannya jelang keikutsertaan di Piala AFF 2016. Setelah melewati lima tahap pemusatan latihan (training center/TC), skuat besutan Alfred Riedl akan menjalani sesi TC tahap 6 yang dijadwalkan digelar mulai 20 Oktober-2 November 2016.

Sejumlah pemain masuk dan keluar dalam skuat yang sedang dipersiapkan Riedl. Tercatat ada beberapa pemain yang akhirnya terlempar dari tim inti Indonesia. Sebut saja, Artur Bonai, Irsyad Maulana, atau Indra Kahfi. Ketiga nama tersebut harus tersisih dan tak dipanggil lagi oleh Riedl.

Dalam skuat yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2016, Riedl memang tidak terlalu mengandalkan para pemain naturalisasi. Tidak ada nama Raphael Maitimo, Bio Paulin Pierre, atau Greg Nwokolo, dalam skuat Indonesia saat ini.

Namun, Riedl saat ini tertarik untuk mulai memanggil satu pemain naturalisasi, yakni Stefano Lilipaly. Gelandang 26 tahun ini selangkah lagi bisa membela Tim Garuda, andai FC Telstar, klub dimana ia bermain saat ini, sepakat memberikan izin untuk memenuhi panggilan Riedl.

Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, PSSI sudah mengirimkan surat kepada Telstar terkait pemanggilan Stefano untuk mengikuti TC tahap 6. Lilipaly akan dimasukkan dalam skuat kontra Myanmar dan Vietnam.

"Kita sudah lama berkomunikasi dengan Stefano Lilipali. PSSI juga sudah mengiirim surat resmi ke klubnya, FC Telstar. Sekarang semua tergantung kepada FC Telstar, mau melepas dia atau tidak," kata Pikal dalam pesan singkat kepada VIVA.co.id, Rabu 12 Oktober 2016 siang WIB.

"Kita pangil dia untuk TC tanggal 20 Oktober dan dua pertandingan  uji coba (melawan Myanmar dan Vietnam)," lanjutnya.

Meski bermain di kompetisi Eropa, Stefano belum dapat jaminan jika dirinya bisa masuk dalam skuat inti Indonesia di Piala AFF nanti. Menurut Pikal, Stefano harus lebih dulu bisa membuktikan kapasitasnya sebagai pemain naturalisasi, dengan jam terbang bermain di Eropa.

"Stefano harus membuktikan kualitasnya dulu. Jadi pemain naturalisasi bukan jaminan untuk masuk tim inti di Piala AFF 2016," ujar Pikal.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP