TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

AS Monaco Segel Gelar Juara Ligue 1

Kemenangan atas Saint-Etienne buat Monaco unggul 6 poin dari PSG.
AS Monaco Segel Gelar Juara Ligue 1
Pemain AS Monaco rayakan kemenangan. (Reuters / Eric Gaillard)

VIVA.co.id - AS Monaco akhirnya memastikan diri sebagai juara Ligue 1 musim. Kepastian tersebut didapat AS Monaco usai mengalahkan Saint-Etienne lewat skor 2-0 pada pekan ke-37, Kamis 18 Mei 2017 dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Louis II, Monaco berhasil unggul di menit 19 melalui gol dari Kylian Mbappe. Gol berawal dari umpan terobosan yang dilakukan oleh Radamel Falcao.

Mbappe dengan sigap menyambutnya umpan mendatar tersebut lalu menggiring bola ke kotak, memperdaya kiper Stefane Ruffier. Gawang yang sudah tak terkawal dengan mudah dibobol oleh Mbappe.

AS Monaco terus melakukan tekanan kepada tim tamu, namun keunggulan satu gol bertahan hingga jeda. Pada babak kedua, Monaco masih menguasai jalannya pertandingan.

Namun, pertahanan dari Saint-Etienne lebih tampil disiplin kali ini. Hingga akhirnya, Monaco baru bisa mencetak gol kembali pada menit ke-90 lewat gol dari Valere Germain.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan AS Monaco. Dengan hasil ini, Monaco berhasil memantapkan diri di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 92 poin.

Mereka unggul enam poin dari Paris Saint-Germain (PSG) yanga ada di posisi kedua. Mengingat kompetisi tinggal satu laga, maka Monaco dipastikan sebagai juara Ligeu 1 musim ini.

Monaco berhasil mematahkan dominasi PSG dalam beberapa musim terakhir. Tim asuhan Leonardo Jardim ini juga mengakhiri penantian selama 17 tahun untuk bisa kembali menjuarai Ligue 1 setelah terakhir kali pada 2000.

Susunan Pemain
AS Monaco: Danijel Subasic, Kamil Glik, Djibril Sidibe, Benjamin Mendy, Fabinho, Jemerson, Joao Moutinho, Thomas Lemar, Bernardo Silva (Valere Germain '69), Radamel Falcao (Carrillo '88), Kylian Mbappe (Andrea Raggi '90)

Saint-Etienne: Stephane Ruffier, Kevin Catherine, Leo Lacroix, Florentin Pogba, Pierre Yves, Fabien Lemoine (Rocha Santos '85), Jordan Veretout, Digbo Maiga (Clement '21), Arnaud Nordin, Henri Saivet, Alexander Soderlund (Romain Hamouma '68)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP