Intip Kecanggihan Asus ROG Phone Game dari Computex 2018

ROG Phone milik Asus.
Sumber :
  • Twitter/@Safwanahmedmia

VIVA – Vendor smartphone asal Taiwan, Asus tak ingin kalah langkah dengan Xiaomi yang meluncurkan ponsel khusus game. Divisi Asus yang fokus produk game, Republic of Gamers mengumumkan ponsel khusus game, ROG Phone.

Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

Asus mengumumkan ROG Phone dalam ajang tahunan Computex 2018 di Taipei, Taiwan yang berlangsung mulai Selasa 5 Juni 2018 sampai Sabtu 9 Juni 2018. ROG Phone merupakan smartphone gaming pertama di dunia dengan sistem ruang pendingin uap 3D pertama di dunia.

Dikutip dari Talkandroid, Selasa 5 Juni 2018, Asus melengkapi ROG Phone dengan hardware dan desain solusi inovatif untuk disesuaikan dengan tantangan bermain game di smartphone

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

ROG Phone dilengkapi dengan prosesor kelas atas prosesor Snapdragon 845 yang bisa mencapai kecepatan 2,96 GHz. Bukan hanya prosesor yang diandalkan, ROG Phone juga dilengkapi dengan layar yang sesuai dengan karakter bermain game. Layar ROG Phone bisa berjalan pada refresh rate 90 Hz dan punya waktu respons 1 milidetik.

Untuk mengatasi problem perangkat yang kerap panas saat memainkan game, Asus melengkapi ROG Phone dengan sistem pendingin uap GameCool. Sebagai pelengkap smartphone game dengan layar 6 inchi ini juga dilengkapi dengan pendingin lain, AeroActive Cooler yang bisa dilepas. 

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

Sistem pendingin itu memanfaatkan area permukaan perangkat, penyebar panas tembaga dan bantalan pendingin karbon, untuk menghilangkan panas semaksimal mungkin. Asus mengklaim sistem itu bisa membuat kecepatan clock 50 persen lebih cepat dibanding kecepatan CPU standar. Sistem tersebut memungkinkan untuk membuat kecepatan bisa dipertahankan 5 kali lebih lama dibanding sistem pendingin tradisional. 

Port USB-C pada smartphone game ini diletakkan pada sisi perangkat, bukan di bawah seperti pada smartphone pada umumnya. Penempatan itu membuat gamer bisa dengan mudah jika ingin menyambungkan ke HDMI atau headphone

Asus melengkapi ROG Phone dengan beberapa sensor spesifik untuk membantu pemain game. Salah satu sensor yang dimaksud yakni sensor sentuhan AirTrigger, yang berfungsi sebagai pengganti tap pada layar. Sensor ini berada di bagian atas perangkat, saat smartphone dipegang dengan posisi lanskap. Sensor selanjutnya tersedia saat smartphone dalam mode potret. Untuk mengaktifkan sensor ini hanya perlu sentuhan ringan. 

Untuk membuat nyaman pengguna, docking TwinView disiapkan. Docking ini hadir dengan empat speaker untuk menambah seru bermain game, tombol fisik dua trigger, port USB di samping, dan paket baterai 6000 mAh. Pengguna juga bisa memanfaatkan Mobile Desktop Dock yang bisa dihubungkan dengan monitor, keyboard dan mouse. 

Agar makin seru, Asus menyediakan kontroler Gamevice yang hadir dengan docking WiGig. Asus bakal merilis ROG Phone pada kuartal ketiga 2018. Untuk harga dan ketersediaan belum dirilis. (sar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya