Iriana Jokowi dan Mantu Cantik dalam Balutan Kebaya Merah

Selvi Amanda & Gibran
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi datang pada acara adat pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu di kediaman Bobby Nasution, Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, Sabtu pagi ini 25 November 2017.

President Jokowi Already Votes His Successor on Election Day

Jokowi datang dengan menggunakan kemeja putih dibalut setelan jas dan sarung ulos. Sementara Iriana cantik dalam balutan kebaya merah dan kain ulos oranye. Jokowi didampingi oleh putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka yang mengenakan jas abu-abu dan istrinya Selvi Ananda yang juga cantik dalam kebaya merah dan kain ulos oranye serta putra mereka, Jan Ethes.

Jumlah rombongan Jokowi yang menghadiri acara adat pernikahan adat mandailing Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan sebanyak 140 orang, termasuk keluarga, kerabat dan pejabat dari Surakarta. Rombangan Jokowi mengenakan setelan jas dan kebaya serta ulos merah.

Jokowi Berkemeja Putih dan Iriana Kebaya Hijau Nyoblos di TPS 10: Alhamdulillah

Kedatangan mereka disambut dalam acara adat Mandailing dan diiringi musik Godang Sambilan. Saat disambut menuju panggung utama, Jokowi diberikan ulos yang dibuat khusus oleh penenun. Ulos tersebut memiliki makna menyatukan dua keluarga.

Setelah acara penyambutan ini, Jokowi menari tor-tor bersama para tetua adat dan raja-raja. Setelah itu, Iriana Jokowi dan ibunda Bobby Nasution dan ibu-ibu.  

Kata Kaesang soal Pose Dua Jari dari Mobil RI 1 Diduga Iriana Jokowi
Iriana Jokowi di Inacraft 2024

Menarik Perhatian Iriana Jokowi, Intip Koleksi Karya KBKM di Inacraft 2024

Produk-produk yang ditampilkan selama Inacraft 2024 merupakan hasil gotong royong alumni KBKM dengan warga desa. Pameran ini diharapkan menjadi platform.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024