Mobil Raksasa Bakal Meriahkan Pameran IIMS 2018

Mobil raksasa El Toro Loco.
Sumber :
  • Monsterjam

VIVA – Tak hanya memamerkan mobil dan sepeda motor baru, pameran otomotif Indonesia International Motor Show selama 19 - 29 April 2018 nanti juga diramaikan beragam kegiatan. Salah satu yang bakal mencuri perhatian adalah El Toro Loco atau banyak penggemar otomotif mengenalnya sebagai Monster Jam.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

El Toro Loco merupakan mobil 'raksasa' yang akan beratraksi di arena Wheel of Giant pada pameran IIMS 2018. Kehadiran dan aksi El Toro Loco selama pameran nantinya akan dipandu oleh Indonesia Offroad Federation (IOF) yang juga partner IIMS 2018. Tak hanya itu, para volunteer dari IOF juga akan memberi penjelasan terkait atraksi Monster Jam.

Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, mobil El Toro Loco didatangkan langsung dari Amerika Serikat. Saat ini mobil tersebut masih dalam perjalanan menuju Jakarta.

Mobil SUV Baru Siap Mengaspal di GIIAS 2022

"Ini sangat populer di Amerika. Nanti akan kami datangkan ke IIMS 2018. Orang mungkin menyebutnya mobil raksasa," kata Hendra saat konfrensi pers IIMS, di Jakarta.

Sementara itu dari laman resmi Monsterjam.com, diketahui El Toro Loco merupakan mobil pikap raksasa dengan bodi berwarna oranye dan dipasangi tanduk di depan kabinnya. Mobil tersebut menggunakan ban BKT berukuran besar dengan pelek dicat oranye. Tenaga 'Monster' oranye ini berasal dari mesin berkapasitas 540 Cubic Inch (8.849 cc) Merlin yang sanggup mengeluarkan tenaga 1.500 daya kuda. Mesin dikombinasikan dengan sistem transmisi Coan 2 -Speed.

Sebelum Berakhir PEVS 2022, Simak Promo Menarik Kendaraan Listrik

Di negara asalnya, El Toro Loco ditunggangi beberapa orang pembalap,yakni Marc McDonald, Becky McDonough, Kayla Blood, Armando Castro, Mark List, dan Chuck Werner. (ren)

Pameran IIMS 2023

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Pemilihan lokasi dan luasnya area yang dipakai sengaja dilakukan, untuk mengakomodir antusiasme yang luar biasa dari perusahaan otomotif dan partisipan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023