Penjelasan Indra Bekti usai Dituding Menistakan Cadar

Indra Bekti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, artis dan presenter Indra Bekti sempat dikritik karena memandu sebuah acara perilisan film Ayat-ayat Cinta 2. Indra sempat mengajak mereka yang hadir menebak tokoh yang saat itu muncul dengan menggunakan niqab atau cadar.

Sebelum Rujuk dengan Adila Jelita, Indra Bekti Diminta Bikin Perjanjian Tertulis Ini

Dari 10 wanita, tersisa dua orang yang merupakan aktris pemeran film ini. Indra pun akhirnya memandu keduanya memberi kejutan tentang siapa wajah di balik niqab tersebut. Keduanya membuka cadar tersebut di depan umum.

Sejumlah masyarakat menuding Bekti telah menistakan para pemakai niqab. Menanggapi hal tersebut, suami dari Aldilla Jelita itu mengaku jika ada mispersepsi antara kejadian sebenarnya yang terjadi di lapangan, dengan anggapan masyarakat yang melihat video tersebut secara sepotong-sepotong.

Update Kondisi Kesehatan Indra Bekti, Sudah Lepas dari Obat

"Masa kita mau kerja sambil bukain orang-orang yang pakai niqab sih. Untuk apa? Jadi hal itu tuh sebenarnya hanya dilihat dari (video yang beredar) sepotong-potong aja," kata Indra Bekti kepada VIVA.co.id, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 31 Juli 2017.

Indra mengaku stres jika memikirkan masalah ini.

Rujuk dengan Adlila Jelita, Indra Bekti Ngaku Sempat Canggung

“Makanya aku ngalah saja, minta maaf, dan kita jelasin begini lho duduk perkaranya dan segala macamnya," ujarnya menambahkan.

Ketika ditanya apakah hal-hal semacam itu memengaruhi karier atau bahkan kuantitas pekerjaannya, Bekti mengaku jika sebenarnya hal-hal semacam itu sudah umum dialami oleh para artis lainnya. Dia pun memastikan jika masalah ini tidak akan berpengaruh pada karier dan pekerjaannya.

"Ah enggak lah. Enggak ada pengaruhnya sama sekali. Jadi kita terus berkarier aja, enggak usah mikirin orang ngomong apa, karena itu akan memengaruhi pikiran kita," kata Bekti.

Adik kandung dari Akbar 'Efek Rumah Kaca' ini mengaku, jika sedang menghadapi masalah-masalah serupa, dia selalu mencoba untuk mengikhlaskan sejumlah hal agar diberi kemudahan oleh Yang Maha Kuasa.

"Kata khususnya adalah ikhlas. Susah untuk ikhlas tuh, susah. Seperti saat kita kehilangan anak kemarin, itu kita ikhlasin. Insya Allah kalau kita ikhlas pasti ada jalan lebih baik dari itu semua," ujar Bekti.

Namun, artis 39 tahun itu mengaku, selalu ada hikmah yang bisa diambil dari setiap masalah, sebagai sebuah pelajaran berharga. Apalagi, diakui Bekti, dukungan penuh sang istri selalu bisa membuatnya kuat dalam menghadapi setiap cobaan.

"Hikmahnya, mungkin harus lebih hati-hati dalam memilih pekerjaan, karena pasti ada konsekuensinya. Karena kita kan juga mau tidak mau akan jadi pusat perhatian, jadi kita harus berani menghadapinya," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya