Logo BBC

Virus Corona: Masker jadi Tren Fashion di Tengah Pandemi

Ketua DPR AS, Nancy Pelosi, selalu mengenakan masker yang cocok dengan busananya selama Mei 2020.-EPA
Ketua DPR AS, Nancy Pelosi, selalu mengenakan masker yang cocok dengan busananya selama Mei 2020.-EPA
Sumber :
  • bbc

Di berbagai negara, masker menjadi salah satu keperluan utama pada masa pandemi virus corona. Tapi, oleh kalangan pecinta mode, masker tak hanya menjadi pelindung diri dari Covid-19. Trik padu padan masker dengan busana menjadi tren "fashion" terkini.

"Semua orang sedang mengikuti [tren], termasuk para desainer. Ini [padu padan masker dengan busana] adalah pernyataan fashion yang diperlukan sekarang," kata Angel Obasi, pengelola akun Instagram Styleconnaisseur.

>

Obasi mengunggah foto-foto padu-padan masker dengan busana yang dia kenakan saat pernikahan melalui aplikasi Zoom di tengah wabah Covid-19. Lebih dari 100.000 orang menyukai foto busananya yang dia unggah ke Twitter.

Dia mengatakan kepada BBC bahwa dirinya telah mengenakan masker tersebut beberapa kali karena masker itu "paling cocok dengan gaya saya dan tentu saja untuk menjaga keamanan".

Obasi bukan satu-satunya orang yang memastikan dirinya tetap aman sekaligus mengikuti mode. Sejumlah figur ternama juga mulai memadumadankan masker dengan busana mereka.

Ketua DPR Amerika Serikat, Nancy Pelosi, dijuluki "Ketua Fraksi Mayoritas di DPR, serta ketua padu padan masker dan warna busana" oleh Hillary Clinton pada Kamis (14/05).