Logo ABC

2 Pekan Tanpa Kasus COVID-19, Warga Indonesia di Melbourne Kian Pede

Keluarga Henry Theos (kanan) bersama kedua keluarga lainnya sudah memesan untuk berwisata ke Healesville dan Mornington.
Keluarga Henry Theos (kanan) bersama kedua keluarga lainnya sudah memesan untuk berwisata ke Healesville dan Mornington.
Sumber :
  • abc

Setelah menjalani lockdown terlama di dunia, negara bagian Victoria, Australia, berhasil mencatatkan rekor 14 hari tanpa kasus baru atau kematian terkait COVID-19 pada hari Jumat (13/11).

Menteri Utama Victoria, Premier Daniel Andrews menjelaskan pihaknya melakukan 12.001 tes COVID-19 kemarin dan hasilnya semuanya negatif.

Saat ini tinggal tiga kasus dari sebelumnya yang masih dalam perawatan dan satu kasus misterius yang terus dipantau pihak terkait.

"Begitu mengalami gejala, meskipun gejalanya sangat ringan, maka sangat perlu dan sangat berguna untuk segera melakukan tes," kata Daniel Andrews.

Pembukaan kembali Melbourne disambut oleh Henry Theos warga Melborune asal Makassar yang sudah melakukan "booking" akomodasi di kawasan Healesville dan Mornington, Victoria, Australia beberapa minggu lalu.

Kegiatan berlibur tersebut ia lakukan bersama dua keluarga lainnya setelah sekitar tujuh bulan mereka menjalani "lockdown" di rumah.

"Sedikit unreal karena sudah biasa di rumah sejak bulan tiga, keluar juga paling hanya belanja," kata Henry kepada Natasya Salim dari ABC Indonesia.