Logo DW

Hadiah 11 Juta Euro Tak Diambil, Uang Dikembalikan ke Kas Lotre

Hendrik Schmidt/dpa/picture-alliance
Hendrik Schmidt/dpa/picture-alliance
Sumber :
  • dw

Banyak orang memimpikan apa yang dialami salah satu pembeli lotere di Jerman: memenangkan hadiah utama bernilai jutaan Euro. Tapi kali ini, pemenangnya tidak mengklaim hadiah itu. Masih belum jelas mengapa. Mungkin lupa atau tiket loterenya hilang.

Batas waktu pengambilan hadiah lotre itu berakhir pada tengah malam pergantian tahun, jadi pada Malam Tahun Baru. Penyelenggara lotre nasional mengumumkan, mereka gagal menemukan pemegang tiket lotere yang memenangkan undian utama senilai 11,3 juta euro.

"Bahkan setelah pencarian yang lama, kami masih dengan tulus berharap bisa membayar orang yang beruntung itu," kata direktur lotre nasional Toto-Lotto Georg Wackeer hari Senin (4/1) kepada media.

Tiket lotre diketahui dibeli di negara bagian Baden-WÃrttemberg, tepatnya di kota Reutlingen. Undian lotre nasional itu dilakukan pada 1 April 2017. Tiga hari setelah pengundian, Toto Lotto mengumumkan informasi tentang kemenangan itu, termasuk di Twitter.

Pemenang lotere menurut undang-undang memiliki waktu tiga tahun untuk mengambil hadiahnya dengan membawa tiket lotere yang menang.

Hadiah utama dikembalikan ke kas undian

Meskipun ada pengumuman publik, ternyata pemenangnya tidak juga tampil untuk mengambil hadiahnya. Menurut harian lokal Münchner Merkur, tiket lotre yang menang itu dibeli secara anonim antara 29 Maret dan 1 April 2017.