10 Kekuatan Menakjubkan yang dimiliki Ratu Inggris, Elizabeth II

Ratu Elizabeth II/Ratu Inggris.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Kekuatan menakjubkan yang dimiliki Ratu Inggris, Elizabeth II adalah beliau menjadi pemimpin paling lama memerintah dalam sejarah. Di mana, Ratu Elizabeth II pernah memerintah Persemakmuran sejak 1952! Dunia pasti telah berubah selama dia sebagai Ratu Inggris dan Persemakmuran.

Kate Middleton Juga Diduga Edit Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya

Memerintah sepanjang Perang Dunia II, dia menyaksikan perubahan pada sistem metrik, mata uang Inggris, dan telah melihat populasi dunia meningkat hampir tiga kali lipat! Ratu Inggris satu ini telah menggunakan posisinya yang unik untuk mempromosikan perdamaian dan amal dalam segala hal yang dia lakukan.

Ini telah membuatnya menjadi salah satu wanita paling terkenal, dikagumi, dan berpengaruh di dunia dalam sejarah. Pekerjaan baik Ratu Inggris Elizabeth II bukanlah rahasia bagi kita semua, tetapi membuat banyak orang percaya bahwa dia hanyalah boneka. Berikut adalah sepuluh kekuatan yang dimiliki Ratu Inggris, dilansir thefactsite.com;

Ketahuan Edit Foto Keluarga, Kate Middleton: Saya Sedang Bereksperimen

1. Ratu Elizabeth II dapat bepergian tanpa paspor.

Ilustrasi paspor dan visa

Photo :
  • Pexels/Mariakrey

Pangeran Harry dan Meghan Markle Bikin Murka Keluarga Kerajaan Lagi

Saat bepergian ke luar negeri, Ratu Elizabeth II tidak memerlukan paspor Inggris. Karena semua paspor Inggris dikeluarkan atas nama Yang Mulia, tidak masuk akal baginya untuk mengeluarkannya sendiri!

Anggota Keluarga Kerajaan lainnya, seperti Pangeran Wales, masih memerlukan paspor untuk bepergian ke luar negeri. Dengan lebih dari 60 juta orang yang tinggal di Inggris , Ratu tidak dapat mengeluarkan paspor dalam jumlah besar setiap tahun.

Dia sekarang memiliki beberapa menteri yang bekerja untuk mengeluarkan semua paspor atas namanya untuk menyelesaikan masalah ini. Ratu melakukan perjalanan ke lebih dari 120 negara yang berbeda di hampir 300 perjalanan ke luar negeri; dia tentu saja memanfaatkan menjadi satu-satunya orang di Inggris yang dapat bepergian tanpa paspor!

2. Ratu tidak membutuhkan SIM.

SIM digital di Inggris

Photo :
  • www.itv.com

Seperti paspor, SIM Inggris juga dikeluarkan atas namanya saja. Ini berarti bahwa dia dapat mengemudi tanpa memerlukan SIM. Dia mulai mengemudi ketika dia baru berusia 19 tahun, pada tahun 1945. Bahkan di usia muda ini, dia tahu jalan di sekitar mobil.

Ketika dia berusia 18 tahun, dia bergabung dengan Auxiliary Territorial Service selama Perang Dunia II dan dilatih sebagai sopir truk dan mekanik. Meskipun dia sering diantar oleh anggota terpilih dari staf Kerajaannya sekarang, tidak jarang dia menyetir sendiri di tanah pribadinya atau mencari tempat yang bagus untuk mengajak Corgie berjalan-jalan.

3. Ratu adalah satu-satunya orang yang memiliki kekuasaan untuk menunjuk Perdana Menteri terpilih untuk Inggris.

Ratu Elizabeth.

Photo :
  • Instagram @theroyalfamily

Sebagai Kepala Negara, Ratu Elizabeth II harus tetap netral dalam segala hal politik. Meskipun memiliki hak untuk memilih – atau memilih – dalam pemilihan apa pun, dia tetap mempertahankan sikap netralnya.

Kenapa ini? Ratu bertanggung jawab untuk menunjuk Perdana Menteri setelah pemilihan umum atau pengunduran diri. Dia memilih kandidat dengan dukungan terbanyak dari House of Commons. Selama pemerintahan Ratu, ada 14 Perdana Menteri Inggris dan 14 Presiden AS, 13 di antaranya dia telah bertemu secara langsung.

4. Ratu memiliki kekuatan untuk memveto setiap RUU yang disahkan melalui Parlemen.

Kode Rahasia Ratu Elizabeth memalui tasnya

Photo :
  • Instagram @theroyalfamily

RUU parlemen mengikuti jalur ketat melalui majelis tinggi dan rendah, yang diakhiri dengan persetujuan kerajaan. Ini berarti bahwa Ratu harus menyetujui RUU sebelum menjadi undang-undang.

Jika dia tidak setuju? Itu mudah; itu tidak menjadi hukum! Sementara Ratu Elizabeth II dapat memveto RUU apa pun yang datang kepadanya, kesempatan tidak pernah tiba di mana dia perlu memohon kekuasaannya.

Faktanya, terakhir kali kekuatan seperti itu digunakan adalah pada tahun 1708 ketika Ratu Anne menahan dukungannya untuk rancangan undang-undang untuk memulihkan milisi Skotlandia.

5. Ratu Elizabeth II memiliki hak untuk mengklaim kepemilikan semua angsa bisu tanpa tanda yang berenang di perairan terbuka.

Ilustrasi Angsa Hitam (Foto/Pixabay)

Photo :
  • vstory

Yang ini mungkin terdengar sedikit aneh dibandingkan dengan kemampuannya yang lain dalam daftar ini, tapi itulah mengapa kami memilih untuk memasukkannya!

Hak untuk mengklaim kepemilikan semua angsa bisu yang tidak bertanda di perairan terbuka dapat ditelusuri kembali ke abad kedua belas! Kembali pada masa ini, angsa sering digunakan sebagai makanan berharga, sering disajikan di jamuan makan dan pesta.

Saat itu, jika Anda melukai atau membunuh angsa tanpa izin dari raja, Anda bisa menghadapi hukuman berat atas tindakan Anda. Mencuri telur angsa sendirian bisa mendapatkan hukuman satu tahun dan satu hari penjara.

Hak milik raja atas angsa sering kali diberikan kepada orang-orang oleh raja. Sampai hari ini, hanya ada tiga organisasi yang mempertahankan hak kepemilikan angsa bisu.

Abbotsbury Swannery diberikan hak kepemilikan pada abad keempat belas. Dua perusahaan livery London, Vintners dan Dyers, telah memegang hak yang sama sejak abad kelima belas. Hari ini angsa tidak lagi dimakan oleh publik Inggris dan telah menjadi spesies yang dilindungi. Jadi Anda mungkin berpikir, apakah ini hukum yang sudah mati? Yah, tidak persis.

Hukum yang berkaitan dengan kepemilikan angsa bisu tidak khusus untuk burung hidup saja. Angsa yang mati juga termasuk dalam perlindungan ini, dan oleh karena itu siapa pun yang ingin menggunakan angsa untuk tujuan taksidermi atau pendidikan harus mendapat izin dari Penanda Angsa Ratu. Anda dilarang menjual angsa mati untuk mendapatkan keuntungan jika keinginan Anda dikabulkan.

6. Ratu Miliki Kemampuan untuk Memberikan "Pengampunan Kerajaan."

ilustrasi penjara

Photo :
  • Istimewa

Ratu Elizabeth II memiliki kekuatan untuk memberi siapa pun "Pengampunan Kerajaan" kepada siapa pun yang dihukum karena kejahatan atau untuk mempersingkat hukuman mereka.

Tujuan awal dari Royal Pardon adalah untuk memberikan pengecualian dari hukuman mati yang sekarang telah dihapuskan. Dengan ini dikatakan, pada tahun 2001, Ratu menggunakan kekuatannya untuk mempersingkat hukuman dua narapidana di HMP Prescoed (Sebuah penjara di selatan Wales ) setelah mereka melihat babi hutan menyerang seseorang yang bekerja di penjara dan melompat untuk membantu dia.

Tindakan heroik kedua pria ini menyelamatkan nyawa manajer pertanian. Untuk ini, Ratu memberi mereka hukuman yang lebih ringan, dan mereka berdua dibebaskan lebih awal dari penjara.

Contoh yang lebih baru dari Ratu yang menggunakan kekuatan ini adalah pada tahun 2013 ketika dia memberikan Alan Turing (Bapak komputasi modern) pengampunan kerajaan anumerta - pengampunan setelah kematian pria yang bersangkutan.

Alan Turing adalah pelopor komputer dan pemecah kode selama Perang Dunia II. Karyanya yang luar biasa pada Mesin Enigma memberikan bantuan penting kepada Sekutu selama perang. Sayangnya, Alan Turing dihukum karena homoseksualitas, dan izin keamanannya dicabut. Dia kemudian ditempatkan di bawah tahanan rumah. Alan Turing meninggal pada tahun 1954 karena keracunan sianida.

7. Ratu Memiliki Kekuatan Untuk Memerintahkan Angkatan Bersenjata.

VIVA Militer: Prajurit wanita Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU)

Photo :
  • hindustannewshub.com

Pada tahun 1945, Ratu, yang adalah seorang Putri pada saat itu, bergabung dengan Layanan Wilayah Tambahan, menjadi anggota wanita pertama dari Keluarga Kerajaan yang bergabung dengan Angkatan Bersenjata secara penuh.

Sejak itu, Ratu mempertahankan hubungan dekatnya dengan Angkatan Bersenjata. Semua tentara di Angkatan Bersenjata Inggris berada di bawah komando Panglima Tertinggi — Ratu. Dia dapat menugaskan dan memberhentikan perwira dalam angkatan bersenjata dan dapat mengambil peran utama dalam semua operasi militer.

Dalam praktiknya, dia tidak banyak berhubungan dengan militer, dan mengalihkan tanggung jawab ke Perdana Menteri, Sekretaris Negara untuk Pertahanan, dan pejabat lainnya. Jadi kekuatan apa yang dia miliki dalam kaitannya dengan angkatan bersenjata?

Dia memiliki kekuatan untuk menugaskan petugas ke Angkatan Laut Kerajaan, Angkatan Darat Inggris, dan Angkatan Udara Kerajaan. Dia dapat menggunakan angkatan bersenjata untuk mendukung polisi dalam menjaga perdamaian selama masa otoritas sipil.

Mampu mengatur perdagangan dengan musuh. Dia memiliki hak untuk mengklaim "Hadiah" - yang berarti kapal musuh atau barang yang telah ditangkap di laut.

8. Ratu adalah satu-satunya orang di Inggris yang dapat menyatakan perang terhadap negara lain.

Saat menjadi Panglima Tertinggi, Ratu Elizabeth II adalah satu-satunya orang di Inggris Raya yang memiliki kekuatan untuk menyatakan perang terhadap negara lain. Terakhir kali kekuatan tersebut digunakan oleh Raja George VI, selama Perang Dunia II.

Pada tahun 1999, Ratu menolak untuk memberikan persetujuannya untuk "Tindakan Militer Terhadap Irak (Persetujuan Parlemen) RUU" untuk diperdebatkan di dalam Parlemen. Ini berarti bahwa Inggris tidak dapat berperang dengan Irak.

9. Ratu tidak bisa ditangkap.

Itu benar, Ratu tidak bisa ditangkap di Inggris! Ini sangat mirip dengan mengapa dia tidak memerlukan paspor atau SIM. Penjelasannya adalah bahwa keadilan dilakukan atas namanya.

Ketika kasus pidana dibawa ke pengadilan, kasus tersebut disebut sebagai R vs terdakwa. Dalam kasus Ratu Elizabeth II, R adalah singkatan dari Regina, bahasa Latin untuk Ratu. Jika terdakwa dinyatakan bersalah, mereka mungkin akan menghabiskan waktu di penjara Yang Mulia. Anda tidak dapat memiliki Ratu vs Ratu di salah satu pengadilan dan kemudian mengirimnya ke penjara sendiri!

10. Ratu memiliki dua hari ulang tahun.

Happy birthday

Photo :
  • greetingisland.com

Tidak cukup kekuatan, tapi sesuatu yang pasti perlu disebutkan! Ulang tahun Ratu Elizabeth II dirayakan pada hari Sabtu kedua di bulan Juni . Namun, dia sebenarnya lahir pada 21 April 1926, di Mayfair, London.

"Ulang tahun resminya" dirayakan bersama anggota Keluarga Kerajaan lainnya di parade Trooping the Color. Parade ini telah menandai hari ulang tahun resmi Penguasa Inggris selama lebih dari 250 tahun sekarang!

Parade spektakuler ini terdiri dari lebih dari 1400 tentara, 200 kuda , dan 400 musisi! Orang-orang dari seluruh dunia berduyun-duyun ke jalan-jalan London untuk menjadi bagian dari perayaan. Ulang tahunnya yang sebenarnya adalah urusan yang jauh lebih tenang, dengan salut 41-gun di Hyde Park, salut 62-gun di Tower of London, dan salut kecil 21-matahari di Windsor Great Park.

Dia biasanya merayakan ulang tahun ini bersama keluarga dekatnya, dan terkadang bahkan berjalan-jalan di luar Kastil Windsor, menyapa penggemar, dan mengumpulkan kue ulang tahunnya! Jika Anda punya pilihan, kekuatan mana yang ingin Anda miliki? Apakah Anda akan memilih dua ulang tahun setiap tahun, dengan salut senjata dan marching band juga?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya