Pakai APD Saat Tangkap Tio Pakusadewo, Ini Kata Polisi

VIVAnews - Saat mengamankan artis Tio Pakusadewo kembali terkait kasus narkoba, polisi menggunkan alat pelindung diri (APD). Terkait hal ini, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, mengatakan hal itu guna melindungi diri dari penularan virus corona atau Covid-19.

Yayu Unru Meninggal, Tio Pakusadewo: Dia Malaikat Buat Saya

"Ini salah satu bentuk daripada kesiapsiagaan preventif anggota," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 14 April 2020.

Alasannya hingga kini wabah virus corona masih terjadi. Maka dari itu, hal ini dilakukan sebagai pencegahan.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Adanya informasi anggota polisi yang menangkap Tio Pakusadewo menggunakan APD ini diketahui dari video yang beredar di kalangan awak media. Dalam video, polisi juga memakai sarung tangan saat mencokok Tio.

"Itu bentuk inovasi juga bahwa situasi sekarang ini pandemi Covid-19 kita tidak tau di mana virus berada," kata dia.

Terpopuler: Cerita Tio Pakusadewo Tidur Berdiri di Sel Tikus, Irish Bella Berdarah Belgia

Sebelumnya diberitakan, seperti tidak ada jeranya, artis Tio Pakusadewo kembali harus berurusan dengan kepolisian. Ya, dia dicokok kembali oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya buntut kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Soal adanya penangkapan ini dibenarkan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Herry Heryawan.

Padahal, artis yang bernama asli Irwan Susetio Pakusadewo itu diketahui pernah ditangkap di kediamannya di Jalan Ampera I, Jakarta Selatan, pada Minggu 17 Desember 2017 silam. Dari hasil penangkapan saat itu, polisi mendapatkan 3 klip sabu seberat 1.06 gram dalam tiga bungkus plastik klip dan beberapa alat hisap seperti bong, cangklong, korek api, dan satu unit ponsel.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023